Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bledek Biru Wakili Jatim di Final AQUADNC

Babak final AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) bakal digelar Juni 2014 di Jakarta dan bakal diikuti oleh pemenang dari masing-masing babak kualifikasi lokal yang berhak mewakili Indonesia di Brasil.
Juara AQUADNC akan membela nama Indonesia pada Final Dunia AQUADNC di Brasil yang berlangsung pada Oktober 2014. /bisnis.com
Juara AQUADNC akan membela nama Indonesia pada Final Dunia AQUADNC di Brasil yang berlangsung pada Oktober 2014. /bisnis.com

Bisnis.com, MALANG - Babak final AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) bakal digelar Juni 2014 di Jakarta dan bakal diikuti oleh pemenang dari masing-masing babak kualifikasi lokal yang berhak mewakili Indonesia di Brasil.

Tim asal Kota Malang, SSB Bledek Biru, berhak maju sebagai perwakilan wilayah Jawa Timur untuk bertanding melawan 15 tim perwakilan dari daerah lain dalam babak Final Nasional AQUADNC di Jakarta.

Pertandingan final regional AQUADNC untuk wilayah Jawa Timur berlangsung 8-9 Februari 2014 di Stadion Gajayana Kota Malang. Tercatat sekitar 560 tim sepak bola atau 6.720 anak dari Malang dan sekitarnya telah mendaftar di festival tahunan sepak bola anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia tersebut.

Brand Director Danone AQUA, Febby Intan, mengatakan final regional AQUADNC berlangsung di 13 kota untuk menjangkau anak-anak di 32 provinsi di seluruh Indonesia.

“Kota Malang merupakan kota keempat yang menyelenggarakan final regional AQUADNC setelah Padang, Makassar, dan Manado,” kata Feby dalam keterangan resminya, Senin (10/2/2014).

Pertandingan akan berlanjut ke kota-kota lainnya yakni Medan, Bandung, Banda Aceh, Jayapura, Banjarmasin, Denpasar, Semarang, dan diakhiri di Kota Samarinda dan Jakarta. Babak final regional ini berlangsung mulai 17 Januari hingga 27 April 2014.

Menurutnya melalui AQUADNC anak-anak Indonesia akan mendapatkan kesempatan yang sama seperti pemain kelas dunia untuk bermain sepak bola membela negara di pentas dunia. “Juara AQUADNC akan membela nama Indonesia pada Final Dunia AQUADNC di Brasil yang berlangsung pada Oktober 2014.”

Juara final nasional berhak membawa nama Indonesia di Final Dunia berhadapan dengan tim dari 31 negara lainnya dengan mendapat pelatihan langsung dari mantan pelatih Timnas senior asal Brazil, Jacksen F.Tiago.

Festival tersebut juga diharapkan bisa menjadi ruang bagi para peserta untuk menjalin persahabatan dengan teman-teman baru, sekaligus belajar menjunjung tinggi semangat sportifitas dalam bermain.

“Dengan penyelenggaraan AQUADNC ini, kami ingin menyatukan anak-anak Indonesia yang memiliki kecintaan terhadap sepak bola untuk mewujudkan mimpi mereka,” ujarnya.

AQUADNC telah melahirkan pemain-pemain berbakat yang sudah memberikan kontribusi bagi sepak bola Nasional seperti Rasyid Bakri yang berasal dari PSM Makassar, Andritany Ardhiyasa dari Persija Jakarta, serta Andik Vermansyah dari Persebaya Surabaya.

Alumni AQUADNC lainnya yang membanggakan adalah Muchlis Hadi Ning Syaifullah dari Parsekap Pasuruan yang tergabung dalam pemain Timnas U-19 serta Asnawi Mangku Alam, kapten Indonesia final dunia Madrid 2011, sebagai pemain U-16 dan sekaligus menjadi bagian dari tim yang menempati posisi Runner Up Piala AFF U-16 Myanmar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper