Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Debut Juan Mata Bawa Kemenangan Bagi Manchester United

Debut Juan Mata berjalan sukses dengan ikut membawa Manchester United meraih 3 poin saat mengalahkan Cardiff City 2-0, Rabu (29/1/2014).
Debut Juan Mata bersama MU/mirror.co.uk
Debut Juan Mata bersama MU/mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Debut Juan Mata berjalan sukses dengan ikut membawa Manchester United meraih 3 poin saat mengalahkan Cardiff City 2-0, Rabu (29/1/2014).

Sang bos David Moyes pun mengklaim kemenangan itu sebagai tanda kembalinya United ke jalur kemenangan.

Seperti dikutip dari mirror.co.uk, Moyes senang dengan debut yang dijalani Juan Mata yang baru saja dibeli seharga 37 juta poundsterling dari Chelsea. Terlebih lagi dengan kembalinya Van Persie dan Wayne Rooney.

"Saya pikir ada tanda yang baik malam ini, kembalinya Robin, Wayne Rooney dan debut Juan Mata. Seluruhnya berjalan dengan baik malam ini [Manchester United vs Cardiff]," ujarnya seusai pertandingan MU vs Cardiff, Rabu (29/1/2014).

Sementara itu, Mata juga mengaku senang dengan debut yang dijalaninya. "Ini adalah hari yang sangat spesial buat saya. Debut saya dan kemenangan, ini sangat sempurna, dan saya sangat menikmatinya," ujar Mata.

Dua gol Setan Merah diciptakan oleh Robin van Persie pada menit ke-6 setelah mendapatkan asis dari Ashley Young. Adapun, gol kedua tercipta pada menit ke-59 melalui tendangan Ashley Young.

Kemenangan itu membawa MU ke posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris dengan 42 poin tertinggal 12 poin dari pimpinan klasemen Arsenal.

Bermain sejak menit awal, Mata akhirnya diganti oleh Adnan Januzaj pada menit ke-84.

Debut Mata itu berjalan sukses terbukti playmaker Spanyol itu lebih banyak memberikan umpan dibandingkan dengan pemain Setan Merah lainnya.

MU: De Gea, Evra, Smalling, Jonny Evans, Phil Jones, Ryan Giggs (Cleverly '71, Ashley Young, Valencia, Mata {Januzaj '84), Robin van Persie (Rooney '63).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper