Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cristiano Ronaldo, The Greediest Player Ever

Cristiano Ronaldo menjadi yang terbaik di dunia pada 2013. Cristiano Ronaldo has won the FIFA Ballon d'Or award for 2013, ending Lionel Messi's four-year run as the world's best player. Demikian berita USAtoday.com.

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo menjadi yang terbaik di dunia pada 2013. Cristiano Ronaldo has won the FIFA Ballon d'Or award for 2013, ending Lionel Messi's four-year run as the world's best player. Demikian berita USAtoday.com.

Ya, Cristiano Ronaldo layak menerima itu. Tanpa catatan. Kesempurnaan penampilannya membuatnya memang layak menerima itu. Ronaldo menginspirasi banyak pemain bola muda di seluruh dunia. Tanpa kecuali dunia lingkungan hidup, yang menobatkannya sebagai duta besar.

Ini komentar para penggila bola di seluruh dunia melalui Fifa.com:

HarrySamba (Britania Raya): Akhirnya! CR7 akhirnya raih penghargaan! Sangat senang untuknya. Secara pribadi saya merasa CR7 memiliki lebih beragam sebagai pesepakbola dari Messi.

Patrice333 (Haiti): Menakjubkan  melihat sang juara menangis, kemarin malam. Setelah semua, kita ternyata  manusia juga. Saya pikir dia layak untuk itu: ia bekerja keras dan diperhatikan.

obi4real7485 (Nigeria): Selamat Cristiano, itu adalah sebuah kehormatan juga layak, Anda benar-benar yang terbaik,  menikmati saat Anda bahagia  dan menerima penghargaan untuk kerja Anda. Sekali lagi congratulations!

bijiththeeve (India): Welldone christiano. Anda layak mendapatkannya congrats.

imperiumeuro (Malta): The greediest player ever. Anda berada di sepak bola untuk memenangkan piala dengan teman tim Anda.

Ya. Ronaldo yang menghasilkan  69 gol untuk  Real Madrid dan  Portugal tahun lalu dan  stunning hat trick saat melawan  Swedia di World Cup playoff adalah menggambarkan tentan penampilan individualna.

"There are no words to describe this moment," kata Ronaldo, yang mengucurkan air mata saat menerima  trophy itu bersama dengan anaknya  yang juga bernaa  Cristiano, yang berdiri di sampingnya di panging.

Cristiano Ronaldo menyingkirkan  Lionel Messi yang telah merebut tropi itu selama empat kali berturut-turut dalam empat tahun termasuk mengalahkan Franck Ribery, sayap klub Bayern Munich dan tim nasional Prancis.

Ronaldo pernah memenangkan Ballon d’Or pda 2008, dan menjadi fenomena sejak dia pindah ke Real Madrid pada 2009, superstar Portugal itu selalu bertarung ketat dalam voting dengan Mesi termasuk sampai tahun ini. Ronaldo gagal memenangkan tropi untuk Real Madird pada tahun ini, tapi dia membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2014, sekaligus menyingkirkan Zlatan Ibrahimovis cs di playoff. Tidak ada pemain yang memiliki statistic pertandingan sepertinya dan tidak ada pemain yang bernilai bagi tim dan negaranya dibandingkan dengan Ronaldo.

Dia bukan hanya  mengalahkan pemain Barcelona Messi dan pemain sayap Prancis Franck Ribery, yang membantu Bayern Munich pemenang Liga Champions. Namun, hati banyak orang yang terlibat dalam pemilihan. Voting dilakukan oleh kapten tim nasional dan pelatih, ditambah dipilih wartawan, di 209 negara anggota FIFA yang memilih top-3 preferensi mereka.

Dalam perlombaan yang ketat, Ronaldo menerima 1.365 poin, Messi  1.205 dan Ribery mendapat 1.127.

Ronaldo menggeleng-gelengkan kepalanya  dan menutup matanya, menyeringai, ketika  Pele, setelah jeda yang dramatis dan  senyum, membacakan namanya. Dia mencium pacarnya, Irina Shayk Model, sebelum naik ke panggung.

"Orang-orang yang mengenal saya tahu berapa banyak orang membantu saya," kata pemenang emosional dalam bahasa Portugis. "Jika saya lupa siapa pun, saya minta maaf karena saya sangat tersentuh."

Sebelum berangkat, bagaimanapun, dia membuat sangat jelas bahwa ia berencana untuk menjadi kekuatan yang  spektakuler selama 2014: “Saya akan mencoba memberikan yang terbaik, seperti yang selalu saya lakukan, dan saya berharap untuk kembali tahun depan untuk memenangkan Ballon d'Or ketiga dalam karir saya. Itulah yang ingin aku lakukan. “

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper