Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo Raih Ballon d'Or, Ini Komentar 10 Tokoh Sepakbola

Ketika legenda sepakbola Brasil Pele mengumumkan Cristiano Ronaldo sebagai pemenang 2013 FIFA Ballon d'Or , ace Portugis memberikan pacarnya ciuman dan melangkah ke panggung di Zurich Kongresshaus , di mana ia menangis saat menerima penghargaan dari legenda Brasil itu.
Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo/Reuters
Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika legenda sepakbola Brasil Pele mengumumkan Cristiano Ronaldo sebagai pemenang 2013 FIFA Ballon d'Or , ace Portugis memberikan pacarnya ciuman dan melangkah ke panggung di Zurich Kongresshaus , di mana ia  menangis saat menerima penghargaan dari legenda Brasil itu.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Cristiano karena dia adalah pemenang yang layak. Saya tidak punya apa-apa lagi yang harus kukatakan . Ini merupakan tahun besar bagi kami bertiga (Ronaldo , Messi dan Franck Ribery ) dan itulah mengapa kita di sini. Saya tidak memiliki keluhan atau permintaan maaf untuk membuat baik.”
kata Lionel Messi.

“ Setiap pemain tahu betapa sulitny untuk memenangkan penghargaan, terutama yang besar seperti ini. Aku rooting untuk Messi, tetapi mereka membuat keputusan yang baik. Dia idola saya juga. Selamat kepada Ronaldo.” Tutur Neymar, pemain Brasil dan klub Barcelona.

“Saya sangat puas karena keadilan telah dilakukan untuk tahun yang luar biasa dari pemain luar biasa yang memiliki begitu banyak bakat . Itulah satu-satunya cara Anda dapat memenangkan penghargaan seperti ini. Sebagai orang Portugis dan pelatih tim nasional , saya sangat senang. Dia adalah orang yang tulus dan ia mendapat emosional , yang wajar saja, " kata pelatih timnas Portugal, Paulo Bento.

“Saya pikir itu benar-benar layak, bukan hanya untuk tahun ini tapi untuk semua pekerjaan Cristiano Ronaldo telah dilakukan selama bertahun-tahun. Dia bekerja keras untuk mendapatkan tahun yang lebih baik tahun demi tahun. Dia menakjubkan, “ kata Luiz Felipe Scolari, pelatih timnas Brasil dan mantan pelatih Portugal.

"Dia adalah Portugis pertama yang menerima kehormatan ini dua kali. Penghargaan ini datang sebagai pengakuan atas tingkat yang luar biasa tentang kinerja dan untuk drive dan dedikasi yang dia telah tunjukan sepanjang karirnya sebagai pesepakbola. Dia memakai warna nasional dan kebanggaan Portugal di seluruh dunia," Anibal Cavaco Silva , Presiden Portugal

“Saya sangat senang. Kita semua harus merasa sangat bangga bahwa Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia tahun lalu," papar Fernando Santos, pelatih asal Portugal Yunani.

"Ronaldo berubah dalam beberapa pertunjukan yang fantastis untuk Real Madrid dan tim nasional pada  2013. Ia pergi dengan beberapa kali cemas, yang menjelaskan mengapa ia berjuang untuk menjaga semuanya masuk. Kami merasa bangga sebagai orang-orang Portugis untuk melihat salah satu pemain kami memenangkan Ballon d'Or. Dia layak untuk semua yang dia lakukan pada  2013,” Fernando Gomes, Ketua Federasi Sepak Bola Portugal.

"Semua yang saya akan katakan adalah bahwa Ballon d'Or Cristiano Ronaldo sangat pantas. Ini adalah pengakuan atas kerja kerasnya , bakat dan kemauan untuk menang," ujar Florentino Perez, Presiden Rea l Madrid.

" Saya kecewa untuk Ribery, tapi aku tahu bahwa Ronaldo adalah pemenang yang layak mendapatkan FIFA Ballon d'Or, “ ungkap Michel Platini , Presiden UEFA.

"Anda harus tahu bagaimana untuk menang dan bagaimana untuk kalah. Hari ini adalah hari Cristiano dan Anda harus mengucapkan selamat,” kata Dani Alves, wingback Barcelona dan timnas Brsil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper