Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Inggris: Norwich Coba Tahan MU, Sabtu Malam (28/12)

Pertandingan antara Norwich City dan Manchester United pada Sabtu malam adalah pertemuan dari 2 tim yang berbeda nasib di Boxing Day.

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan antara Norwich City dan Manchester United pada Sabtu malam adalah pertemuan dari 2 tim yang berbeda nasib di Boxing Day.

Menghadapi Fulham pada Boxing Day, Norwich harus menerima kekalahan pada menit-menit terakhir 1–2 dari Fulham setelah unggul lebih dulu.

Sebaliknya, MU berhasil membalikan keadaan dengan mencetak 2 gol balasan dan beruntung mendapatkan 1 gol bunuh diri dalam kemenangan atas Hull City, yang unggul 2-0 terlebih dulu selama menit-menit awal.

Namun, Manajer Norwich Chris Hughton mengaku tim asuhannya tidak akan kesulitan melupakan kekecewaan di Boxing Day dan siap menghadapi Tim Setan Merah di Carrow Road.

Dia justru merasa pertandingan melawan tim besar seperti MU selalu menjadi momen yang ditunggu oleh para pemain Norwich.

“Kita bermain di kandang. Ini adalah kesempatan untuk membalikan keadaan dan merupakan tipe pertandingan yang membuat semangat semua orang, sesuatu yang dinanti-nanti,” kata Hughton dalam konferensi pers, Jumat (27/12/2013).

Norwich memiliki rekor yang cukup baik ketika menghadapi Manchester United di kandang, menang 2 kali dan kalah 3 kali dari 5 pertandingan terakhir di Carrow Road.

Kemenangan terakhir The Canaries atas United terjadi pada perjumpaan musim lalu, Norwich unggul 1-0 melalui gol Anthony Pilkington.

Menghadapi Norwich, The Red Devils tampaknya kembali mengandalkan Javier Hernandez sebagai ujung tombak pengganti Robin Van Persie yang masih cedera.

Hernandez memiliki rekor baik melawan Norwich, mencetak 2 gol dalam pertemuan terakhir kedua tim di Piala Liga.

United juga bisa bersandar pada Wanye Rooney yang penampilan briliannya dalam 3 pertandingan terakhir berhasil menutupi absennya kreativitas di lini tengah Setan Merah.

Moyes harus merombak seluruh sisi kanan United karena suspensi yang harus dijalani Antonio Valencia akibat kartu merah dan cederanya Rafael, keduanya terjadi dalam pertandingan melawan Hull City.

Pelatih asal Skotlandia itu tentu ingin mempertahankan momentum 3 kemenangan berturut-turut yang seluruhnya diraih dengan 3 gol ke gawang Aston Villa, West Ham, dan Hull.

Kemenangan atas Norwich akan membawa United kembali naik setingkat di klasmen liga Primer, setelah merebut posisi ke-7 dari Tottenham Hotspur pada Boxing Days.

Apalagi Newcastle United, yang saat ini menempati posisi ke-6 harus menjamu pemuncak klasmen, Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper