Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Olah Ragawah Mudah: Adnan Januzaj Bakal Raih BBC Award

Pemain termuda Manchester United Adnan Januzaj masuk dalam daftar olah ragawan muda berprestasi penerima BBC Award tahun ini bersama sembilan nama tokoh muda lainnya.

Bisnis.com, JAKARTA—Pemain termuda Manchester United Adnan Januzaj masuk dalam daftar calon olah ragawan muda berprestasi penerima BBC Award tahun ini bersama sembilan nama tokoh muda lainnya.

Kehadiran Januzaj dalam peringkat pertama daftar 10 olahragawan terbaik versi BBC itu cukup mengagetkan. Pasalnya pemain tersebut baru saja masuk ke tim utama klub itu dan belum banyak menjajal karirnya di salah satu klub sepak bola terbaik Eropa tersebut.

Apalagi, Januzaj merupakan olah ragawan kelahiran Belgia dan hingga kini belum bisa mewakili Inggris untuk pertandingan antar negara.

Meski bukan orang Inggris, dia berhak mendapatkan penghargaan BBC Award karena dia tinggal dan bermain untuk Inggris. Alasannya, prestasi terbaiknya telah mengharumkan nama negara, bukan nama tim nasional yang dibelanya, menurut situs berita olahraga mirror.co.uk sebagaimana dikutip, Selasa (3/12/2013).

Sedangkan nama-nama lainnya adalah Dina Asher-Smith, wanita termuda kedua yang pada usia 17 tahun meraih juara atletik dunia untuk lari estafet 4x100 meter. Berikutnya, Charley Hull, pemain golf berusia 17 tahun sekaligus yang termuda di Eropa merebut Solheim Cup.

Petembak Amber Hill yang saat berusia 15 tahun menjuarai kejuaraan dunia juga masuk dalam daftar tersebut.  Sedangkan 6 nama lainnya masing-masing perenang James Guy, juara lari 800 meter Jess Judd, dan perenang Amy Marren yang menjuarai olimpiade penyandang cacat pada usia 15 tahun.

Juara angkat berat Eropa, Rebekah Tiler, pembalap kursi roda Isaac Towers dan juara dunia kano slalom Kimberley Woods juga masuk dalam daftar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Sumber : www.mirror.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper