Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Europa 2013: Gol Dianulir Wasit, Swansea kalah 0-1 Dari Valencia

Tuan rumah Swansea City harus menelan pil pahit, kalah dari tamunya Valencia dengan skor akhir 0-1 lantaran gol balasan dianulir hakim garis, pada lanjutan penyisihan grup A Liga Europa 2013.

Bisnis.com, SWANSEA--Tuan rumah Swansea City harus menelan pil pahit, kalah dari tamunya Valencia dengan skor akhir 0-1 lantaran gol balasan dianulir hakim garis, pada lanjutan penyisihan grup A Liga Europa 2013.

Pada pertarungan yang digelar di Liberty Stadium, Jumat (29/11/2013) dini hari WIB, kedua tim bertarung ketat untuk keluar sebagai pemenang sekaligus menjadi juara grup yang mengamankan tiket lolos ke fase berikutnya.

The Swans yang diasuh Michael Laudrup terlihat kurang beruntung dalam pertandingan tersebut. Selain gol bersih yang dianulir wasit, sejumlah peluang emas gagal menjadi gol terutama pada sepanjang babak kedua.

Satu-satunya gol yang tercipta milik tim tamu asal Spanyol tersebut, dicetak Dani Parejo pada menit 20 babak pertama. Sebenarnya, keunggulan 1-0 Valencia tersebut mampu disamakan sebelum turun minum oleh Swansea City.
 
Muncul dari belakang Alvaro Vazquez meneruskan sepakan Jonjo Shelvey sekaligus mengirim bola ke dalam gawang Valencia yang dikawal Alves.

Namun hakim garis langsung mengangkat bendera karena menilai Vasquez sudah berdiri offside terlebih dahulu sebelum bola jatuh ke kakinya.  Wasit Luca Banti pun langsung menganulir gol tersebut yang memicu protes sejumlah pemain the Swans.

Memasuki babak kedua jual beli serangan terus mewarnai jalannya pertandingan meski the Swans terlihat lebih bernafsu mencari gol penyimbang.

Namun sayang sejumlah peluang emas di depan gawang Valencia gagal dikonversi menjadi gol oleh para penyerang Swansea.

Hingga akhir pertandingan skor tak berubah 1-0 untuk keunggulan tim tamu, Valencia sekaligus menempatkan diri sebagai juara grup A.

Sebaliknya, kans Swansea untuk lolos ke fase berikutnya, masih tertahan sampai ditentukan oleh pertandingan terakhir penyisihan grup menghadapi St.Gallen.  (ra)

Susunan Pemain

Swansea City: Tremmel, Rangel, Amat, Flores, Taylor, Britton, Shelvey, Dyer (Hernandez), Pozuelo, Lamah (De Guzman), Bony (Vazquez).

Valencia: Alves, Joao, Ruiz, Mathieu, Guardado, Feghouli (Piatti), Oriol, Parejo, Bernat, Canales (Fuego), Jonas (Postiga).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper