Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jermaine Defoe, Aset Tersubur The Spurs di Kancah Eropa

Penyerang lincah Jermaine Defoe menorehkan rekor pencetak gol tersubur di Eropa bagi klubnya Tottenham Hotspur setelah menyumbang satu gol bagi kemenangan the Spurs atas tamunya Sheriff Tiraspol asal Georgia.

Bisnis.com, JAKARTA--Penyerang lincah Jermaine Defoe menorehkan rekor pencetak gol tersubur di Eropa bagi klubnya Tottenham Hotspur setelah menyumbang satu gol bagi kemenangan the Spurs atas tamunya Sheriff Tiraspol asal Georgia.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion White Hart Lane, Jumat dinihari tersebut (8/11/2013), The Lilywhites menutup kemenangan atas tamunya dengan skor 2-1.

Defoe menyumbang satu gol lewat titik putih pada menit 67 hingga membawanya menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi ini dengan lima gol dari empat pertandingan.

Dia juga membuat telah membukukan 23 gol Eropa atau satu gol lebih banyak dari torehan mantan pemain internasional Inggris Martin Chivers.

Chivers, yang mencetak 13 gol dari 24 pertandingan untuk Inggris, membantu timnya memenangi kompetisi yang sama pada 1972 saat masih dikenal sebagai Piala UEFA.

"Aku melihat Martin (Chivers) saat turun minum. Dia merupakan legenda dan berkata kepadaku untuk melakukannya sehingga hal ini sangat istimewa bagiku," ujar Defoe seusai pertandingan, kutip Antara.

Dengan sumbangan gol Defoe ke gawang Sheriff, Tottenham Hotspurs pun memastikan diri melaju ke babak 32 besar Liga Europa.  (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper