Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meksiko Hantam Selandia Baru 5-1 di Playoff Piala Dunia 2014

Kesebelasan Meksiko akhirnya menundukkan Selandia Baru 5-1 (2-0) dalam playoff Piala Dunia 2014, Kamis (14/11/2013) dini hari WIB di Stadion Azteca, Meksiko.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 14 November 2013  |  05:30 WIB
Meksiko Hantam Selandia Baru 5-1 di Playoff Piala Dunia 2014
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kesebelasan Meksiko akhirnya  menundukkan Selandia Baru 5-1 (2-0)  dalam playoff  Piala Dunia 2014, Kamis (14/11/2013) dini hari WIB di Stadion Azteca, Meksiko. Hasil ini memperbesar jaan Meksiko ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

Meksiko ungul 1-0 lebih dulu  pada menit ke-32 melalui Paul Aguilar. Gol ini didahului terjadinya scramble di kotak pinalti setelah gagal dimanfaatkan Luis Montes. Namun, bola liar itu berhasil disambar Aguilar dengan  mem-placing bola dengan sentuhan yang sederhana masuk menerobos gawang yang terbuka.

Pada menit ke-40, kiper Selandia Baru Glen Moss berhasil menyelamatkan peluang  dari  Jimenez yang  menggunakan tumit  mengarahkan bola ke gawang Meksiko. Namun, Moss berhasil menyelematkan gawang Meksiko sehingga terhindar  dari kebobolan.

Meksiko memperbesar keunguan 2-0 pada menit ke-41 melalui Raul Jimenez memanfaatkan bola hasil tendangan sudut yang jatuh tidak jauh dari pemain Selandia Baru Glen Moss.

Saat pertandingan babak kedua baru berlangsung, Meksiko kembali unggul melalui Oribe Peralta. Gol ketiga ini hasil kerja sama Rafael Marquez dan Miguel Layun, yang memberikan umpan crossing ke Peralta. Pada pertandingan yang dipimpin wasit Viktor KASSAI, Meksiko jauh lebih unggul dalam penguasaan bola.

Menit ke-80 Peralta memperbesar kemenangan Meksiko 4-0. Namun,  pada menit ke-82 Jesus Molina   masuk menggantikan  Oribe PERALTA.

Pada menit ke-83 Meksiko mendekati sukses menang besar yang diraih oleh Uruguay melawan Yordania  dengan menambah gol melalui  kapten veteran  Rafael Marquez , 5-0.

Dua menit kemudian (85) Cris James memperkecil kekalahan dengan mencetak gol untuk Selandia Baru. Namun, Meksiko  terus menggempur pertahanan tim berjulukan All White. Hanya saja, gagal menghasilkan gol tambahan.

Meksiko: MoisesMunoz, Francisco Rodriguez, Rafael Marquez, Juan Carlos Valenzuela, Miguel Layun, Juan Carlos Medina, Raul Jimenez, Carloz Pena, Oribe Peralta, Luis Montes, Paul Aguilar.

Selandia Baru: Tony Lochhead, Tommy Smith, Leo Bertos, Michael McGlinchey, Ivan Vicelich, Jeremy Brockie, Kosta Barbarouses, Chris Wood, Jeremy Christie, Andrew Durante.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2014 kualifikasi piala dunia 2014

Sumber : fifa.com

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top