Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Preview Laga Italia Vs Ceko: Azzuri Optimalkan Serangan, Balotelli-Osvaldo Duet

Bisnis.com, TURIN - Italia akan tampil solid saat bentrok lawan Republik Ceko pada Selasa (10/9) guna mengunci tiket lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil. Menang berarti jaminan terbang langsung ke Brasil. Pasukan Cesare Prandelli kini berada dalam kepercayaan

Bisnis.com, TURIN - Italia akan tampil solid saat bentrok lawan Republik Ceko pada Selasa (10/9) guna mengunci tiket lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil. Menang berarti jaminan terbang langsung ke Brasil.

Pasukan Cesare Prandelli kini berada dalam kepercayaan tinggi setelah mempu membekap Bulgaria 1-0 Jumat pekan lalu. Gli Azzuri pun kini menguasai puncak klasemen dengan unggul 7 angka atas Bulgaria.

Selain mengusung target menang, ada misi lain terkait dengan Gianluigi Buffon yang akan tampil  ke-136 untuk Italia. Penampilan Buffon itu menyamai rekor sepanjang masa yang dipegang eks kapten Italia Fabio Cannavaro.

Namun, pasukan Biru Langit itu dipastikan diperkuat oleh Iganazio Abate dan Luca Antonelli yang cedera. Keduanya terpincang-pincang meninggalkan lapangan saat mereka menang di Bulgaria.

Hanya saja, kabar gembira bagi skuad Italia setelah striker AC Milan Mario Balotelli, yang absen saat lawan Bulgaria karena terkena skorsing, kembali mendampingi rekan setimnya, gelandang Riccardo Montolivo, dan penyerang Southampton Pablo Osvaldo.

Sebaliknya, Republik Ceko sudah mengusung tekad untuk mengambil angka maksimal lawan Italia, dan menampilkan permainan solid, menyusul kekalahan mengejutkan 1-2 dari Armenia. Kekalahan itu menipiskan harapan Ceko lolos ke Brasil.

Kembalinya Balotelli dan Montolivo berarti Prandelli dapat mengubah formasi 4-3-2-1 saat melawan Bulgaria. Pencetak gol Alberto Gilardino menjadi penyerang tunggal, menjadi formasi 3-5-2.

Perubahan formasi dapat membuat Italia mendominasi lapangan tengah dan menyuplai bola-bola ke pasangan Balotelli dan Osvaldo, yang akan membuat bisa tampik lebih agresif ketimbang bentrok lawan Bulgaria.

Pada lini pertahanan, bek tengah Juventus Leonardo Bonucci dapat digeser ke posisi bek kanan, untuk memberi jalan kepada Daniele De Rossi, sedangkan rekan setimnya di Juventus Giorgio Chiellini mengisi posisi bek kiri.

Prandelli belum mengumumkan tim intinya, tetapi Bonucci tidak bermasalah jika posisinya digeser.

"Itu bukan masalah bagi saya. Daniele memiliki kaki yang lebih baik daripada saya, ia sempurna untuk situasi seperti ini," kata Bonucci. (Antara/AFP/Gazzetta dello Sport)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper