Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

General Motors Hibahkan 450 Bola Kaki Di Jakarta

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT General Motors (GM) Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet bersama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI), hari ini Minggu (7/4) secara resmi mendistribusikan 450 bola kaki berkualitas dan tahan lama kepada anak-anak yang

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT General Motors (GM) Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet bersama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI), hari ini Minggu (7/4) secara resmi mendistribusikan 450 bola kaki berkualitas dan tahan lama kepada anak-anak yang membutuhkan di wilayah Jakarta.

Jakarta menjadi daerah terakhir yang menerima bantuan program donasi bola Chevrolet dan One Futbol Project setelah Lau Kawar, Pulau Nias, Bromo, Bali, Kalimantan, Maluku, Sulawesi, NTT, dan Papua.

Jakarta menjadi salah satu daerah pilihan distribusi bola kaki One World Futbol mengingat banyak generasi muda berbakat yang kurang beruntung mendapatkan sarana dan prasarana olahraga memamdai. Keterbatasan ini tentunya merupakan kendala dalam perkembangan generasi muda berbakat khususnya di bidang pendidikan olahraga sepakbola.

“Perkembangan generasi muda di Jakarta masih perlu mendapat perhatian dan dukungan semua pihak. Chevrolet dan One World Futbol berupaya menginspirasi kehidupan generasi muda Jakarta melalui donasi sepakbola untuk meningkatkan motivasi dan semangat melalui permainan sepakbola yang diharapkan mampu berkontribusi pada perkembangan potensi diri anak-anak di Jakarta secara maksimal,” kata Human Resource Director PT General Motors Indonesia, Prie Haryono, Minggu (7/4).

SetelahProgram distribusi bola kaki One World Futbol tahun 2012 ini selesai, GM Indonesia akan melanjutkan aksi donasi bola dengan jumlah lebihbanyak lagi hinggamencapai100.000 buah bola kaki OneWorld Futbol.

Chevrolet rencananya akan mendonasikan 1,5juta bola kaki One World Futbol kepada organisasi-organasi yang bekerja untuk generasi muda dalam 3 tahun ke depan. Terutama di zona yang tengah dilanda peperangan, kamp pengungsian, wilayah terdampak bencana, serta masyarakat yang kurang beruntung lainnya di seluruh dunia.

“Olahraga sepak bola secara luas mengajarkan nilai-nilai disiplin, kerjasama tim, dan yang paling penting adalah proses belajar untuk mencapai tujuan bersama. Sehingga olahraga ini diharapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai tersebut, disamping nilai kegembiraan,” tambah Prie.

Di Indonesia, Chevrolet menjalin kerja sama dengan NGO lokal Wahana Visi Indonesia, mitra World Vision, dalam pendistribusian donasi bola kaki. Sebagai organisasi kemanusiaan yang fokus pada anak, Wahana Visi Indonesia menjadikan kesejahteraan anak sebagai indikator kesejahteraan masyarakatnya.

“Wahana Visi Indonesia mengapresiasi inisiatif baik dari General Motors Indonesia yang mempercayai kami sebagai mitra utama pendistribusian bola kaki One World Futbol. Kami yakin kepedulian bersama ini akan membuahkan hasil yang baik dalam rangka peningkatan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya generasi muda di wilayah Jakarta,” ujar David Andre Ardhani Kamal , Direktur NRD Wahana Visi Indonesia.

Sejak Mei 2012, Chevrolet menjadi sponsor pertama untukOne World Futbol Project. Dukungan Chevrolet adalah bagian dari inisiatif sepak bola sejumlah perusahaan dunia termasuk klub raksasa Liga Inggris(Barclays Premier League) Manchester United.

(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Others
Sumber : Herry Suhendra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper