Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

LIGA CHAMPIONS: Galatasaray ditahan Schalke 1-1, Tiga tim Jerman belum terkalahkan

galatasaray vs schalke goalcom.jpgJAKARTA: Klub-klub Jerman seperti Borussia Dortmund, Bayern Muenchen dan Galatasaray belum terkalahkan pada leg pertama 16 Besar Liga Champions 2012/2013.
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 21 Februari 2013  |  06:54 WIB
LIGA CHAMPIONS: Galatasaray ditahan Schalke 1-1, Tiga tim Jerman belum terkalahkan

galatasaray vs schalke goalcom.jpg

JAKARTA: Klub-klub Jerman seperti Borussia Dortmund, Bayern Muenchen dan Galatasaray belum terkalahkan pada leg pertama 16 Besar Liga Champions 2012/2013.

Setelah Dortmund mampu menahan imbang Shakhtar Donetsk 2-2 dan Bayern Muenchen tekuk Arsenal 3-1, tadi malam Schalke 04 juga mampu meraih poin tandang dengan hasil seri 1-1 melawan Galatasaray.

Schalke yang di Bundesliga masih tertatih-tatih di peringkat 9 menunjukkan kelas sebenarnya dengan permainan menarik di Turk Telekom Arena, kandang Galatasaray Turki.

Seperti dikutip Antara, Schalke hanya satu kali kalah dari 10 kali laga tandangnya di teater Eropa, termasuk menang dari Olympiakos dan Arsenal.
Setelah hanya menang satu kali dari 12 laga terakhir yang dijalaninya di Bundesliga, penampilan melawan Galatasaray ini adalah kemajuan sangat berarti untuk klub yang dijuluki Royal Blues tersebut.

Kendati diperkuat Drogba dan Sneijder untuk membantu mewujudkan ambisi klub Turki itu dalam debutnya di Liga Champions, Galatasaray tak bisa mendominasi pertandingan. Drogba dan Sneijder masing-masing direkrut dari Shanghai Shenhua dan Inter Milan.

Satu poin dan satu gol di kandang lawan sudah menjadi bekal berharga untuk Schalke 04 yang memperpanjang nafas mereka di Liga Champions.

Pertandingan diawali dengan saling menyerang sehingga kedua tim membiarkan lini belakang mereka terbuka.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat Yilmaz yang dengan sentuhan briliannya membawa bola, lalu melewati pengawalan Benedikt Hoewedes dengan tendangan via tumitnya, kemudian diakhiri dengan tendangan yang melewati kiper Schalke Timo Hildebrand, ketika pertandingan baru berumur 12 menit.

Klub Bundesliga ini sendiri mendapat peluang dari sundulan Hoewedes untuk diteruskan oleh penyerang timnas Belanda Klaas-Jan Huntelaar, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Mantan pemain tengah Schalke Hamit Altintop lalu menciptakan peluang untuk Galatasaray, sementara tendangan Jefferson Farfan membentur bek Galataray Semih Kaya lalu melenceng dari gawang.

Jermain Jones mendapat kartu kuning pada menit 35 sehingga tak bisa tampil pada leg kedua 12 Maret nanti setelah mengganjal Selcuk Inan, namun pemain timnas AS ini membalas kealpaannya dengan mengonversi umpang cemerlang dari Farfan menjadi gol pada menit 45.

Schalke nyaris kebobolan pada 25 menit menjelang bubaran manakala Drogba menempatkan Yilmaz pada posisi sangat menguntungkan, namun Hildebrand memblok tendangan Yilmaz.

Sebaliknya Huntelaar membuang tendangan ke atas mistar gawang pada menit 75 sebelum membuka peluang untuk pemain timnas Finlandia Teemu Pukki, sedangkan di pihak Galatasaray Yilmaz dan Sabri Sarioglu mencoba daya tahan Hildebrand di penghujung babak.

Nah, hasil Schalke membuat tiga tim Jerman memiliki peluang kuat untuk maju ke babak perempatfinal bahkan ke babak final seperti Bayern Muenchen tahun lalu.

(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions arsenal galatasaray
Editor : Others

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top