Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

COPA DEL REY: Ditahan Valencia 1-1, Real Madrid Lolos ke Semifinal

Hasil  Perempat Final  Copa del Rey   
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 24 Januari 2013  |  08:41 WIB

Hasil  Perempat Final  Copa del Rey   

PertandinganSkor
Real Madrid vs Valencia1-1

(Real Madrid ke Semifinal dengan aggregate 3-1)

Sevilla vs Real Zaragoza4-0

(Sevilla ke semifinal dengan aggregate 4-0)

Sumber:   Ligabbva.com

JAKARTA: Real Madrid ditahan imbang 1-1 dalam laga perempat final Piala Raja Spanyol  atau Copa del Rey di markas Valencia, Stadion Mestalla, dini hari tadi (Kamis 24/1/2013).

Situs resmi liga Spanyol, Ligabbva.com, melaporkan pelatih Valencia, Ernesto Valverde, melakukan  rotasi tim menyusul  dua kekalahan beruntun saat berlaga melawan Real Madrid di Santiago Bernabéu, yaitun 0-2 pada leg partama Copa del Rey pekan lalu dan 0-5 pada kompetisi liga Spanyol pekan ke-20 Senin dini hari lalu.

Rotasi itu terbukti membuahkan hasil ketika Valencia berhasil  menahan imbang tamunya Real Madrid 1-1. Namun, hasil itu tak mampu meloloskan Valencia ke semifinal karena secara aggregate tim besutan  Ernesto Valverde itu kalah 1-3 atas Real Madrid.

Gol pembuka pada pertandingan itu dilesakkan Karim Benzema ke gawang Valencia yang dikawal Guaita pada menit 44 babak pertama.

Gol tersebut berawal dari umpan terobosan Xabi Alonso yang gagal dibendung pemain belakang Valencia, Ricardo Costa. Benzema tanpa ampun meneruskan umpan itu untuk menjebol gawang Guaita.

Pada babak kedua, Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Fabio Coentrao diekeluarkan oleh wasit Pérez Lasa pada menit 51 setelah melakukan pelanggaran hands ball dan diganjar kartu kuning yang kedua.

Wasit terpaksa menggajar kartu kuning kedua dan membuahkan kartu merah karena pelanggaran itu membuat tendangan keras pemain Valencia, Tino Costa, gagal menjebol gawang Real Madrid.

Menyadari posisi  sayap belakang bolong setelah Fabio Coentrao diekeluarkan wasit, pelatih Real Madrid Jose Morinho menarik keluar Mesut Ozil dan memasukkan pemain belakang Nacho Fernandez.

Pelanggaran hands ball itu menghasilkan tendangan bebas yang berhasil dimaksimalkan Valencia. Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Tino Costa melalui tendangan bebas yang gagal dibendung penjaga gawang Real Madrid Adam Arbeloa.   

Real Madrid kembali mendapat ‘hadiah’ kartu merah setelah Di Maria melakukan pelanggaran terhadap pemain belakang Valencia, Joao Pereira, 2 menit menjelang pertandingan berakhir.

Hingga wasit Pérez Lasa meniup panjang peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-1 tidak berubah. Dengan demikian secara aggregate pertandingan perempat final antara Real Madrid dan Valencia menjadi 3-1 untuk Real Madrid.

Real Madrid lolos ke semi final untuk bertemu antara pemenang laga perempat final Barcelona vs Malaga.

Sayangnya, sukses Real Madrid itu harus dibayar mahal dengan cederanya penjaga gawang utama Iker Casillas.

Malapetaka itu berawal dari niat pemain belakang Real Madrid, Alvaro Arbeloa, untuk menghalau bola yang mengarah ke gawang. Tendangan keras Arbeloa tersebut ternyata mengenai tangan kiri Casillas. Penjaga gawang timnas Spanyo itu tidak dapat melanjutkan pertandingan dan diganti Antonio Adan pada menit 16 babak pertama. (sut)

Susunan Pemain Real Madrid

Casillas (Adam, m.16), Arbeloa, Varane, Albiol, Coentrao, Khedira, Xabi Alonso, Di Maria, Ozil (Nacho, m.53), Cristiano Ronaldo and Benzema (Modric, m.74) .

Susunan Pemain Valencia

Guaita, Joao Pereira, Rami, Ricardo Costa, Cissokho, Victor Ruiz (Piatti, m.58), Tino Costa, Jonathan Pereira, Jonas (Canales, m.70), Guardado (Banega, m.46) and Valdez.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top