Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA DEL REY: Ditahan Valencia 1-1, Real Madrid Lolos ke Semifinal

Hasil  Perempat Final  Copa del Rey   

Hasil  Perempat Final  Copa del Rey   

Pertandingan

Skor

Real Madrid vs Valencia

1-1

(Real Madrid ke Semifinal dengan aggregate 3-1)

Sevilla vs Real Zaragoza

4-0

(Sevilla ke semifinal dengan aggregate 4-0)

Sumber:   Ligabbva.com

JAKARTA: Real Madrid ditahan imbang 1-1 dalam laga perempat final Piala Raja Spanyol  atau Copa del Rey di markas Valencia, Stadion Mestalla, dini hari tadi (Kamis 24/1/2013).

Situs resmi liga Spanyol, Ligabbva.com, melaporkan pelatih Valencia, Ernesto Valverde, melakukan  rotasi tim menyusul  dua kekalahan beruntun saat berlaga melawan Real Madrid di Santiago Bernabéu, yaitun 0-2 pada leg partama Copa del Rey pekan lalu dan 0-5 pada kompetisi liga Spanyol pekan ke-20 Senin dini hari lalu.

Rotasi itu terbukti membuahkan hasil ketika Valencia berhasil  menahan imbang tamunya Real Madrid 1-1. Namun, hasil itu tak mampu meloloskan Valencia ke semifinal karena secara aggregate tim besutan  Ernesto Valverde itu kalah 1-3 atas Real Madrid.

Gol pembuka pada pertandingan itu dilesakkan Karim Benzema ke gawang Valencia yang dikawal Guaita pada menit 44 babak pertama.

Gol tersebut berawal dari umpan terobosan Xabi Alonso yang gagal dibendung pemain belakang Valencia, Ricardo Costa. Benzema tanpa ampun meneruskan umpan itu untuk menjebol gawang Guaita.

Pada babak kedua, Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Fabio Coentrao diekeluarkan oleh wasit Pérez Lasa pada menit 51 setelah melakukan pelanggaran hands ball dan diganjar kartu kuning yang kedua.

Wasit terpaksa menggajar kartu kuning kedua dan membuahkan kartu merah karena pelanggaran itu membuat tendangan keras pemain Valencia, Tino Costa, gagal menjebol gawang Real Madrid.

Menyadari posisi  sayap belakang bolong setelah Fabio Coentrao diekeluarkan wasit, pelatih Real Madrid Jose Morinho menarik keluar Mesut Ozil dan memasukkan pemain belakang Nacho Fernandez.

Pelanggaran hands ball itu menghasilkan tendangan bebas yang berhasil dimaksimalkan Valencia. Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Tino Costa melalui tendangan bebas yang gagal dibendung penjaga gawang Real Madrid Adam Arbeloa.   

Real Madrid kembali mendapat ‘hadiah’ kartu merah setelah Di Maria melakukan pelanggaran terhadap pemain belakang Valencia, Joao Pereira, 2 menit menjelang pertandingan berakhir.

Hingga wasit Pérez Lasa meniup panjang peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-1 tidak berubah. Dengan demikian secara aggregate pertandingan perempat final antara Real Madrid dan Valencia menjadi 3-1 untuk Real Madrid.

Real Madrid lolos ke semi final untuk bertemu antara pemenang laga perempat final Barcelona vs Malaga.

Sayangnya, sukses Real Madrid itu harus dibayar mahal dengan cederanya penjaga gawang utama Iker Casillas.

Malapetaka itu berawal dari niat pemain belakang Real Madrid, Alvaro Arbeloa, untuk menghalau bola yang mengarah ke gawang. Tendangan keras Arbeloa tersebut ternyata mengenai tangan kiri Casillas. Penjaga gawang timnas Spanyo itu tidak dapat melanjutkan pertandingan dan diganti Antonio Adan pada menit 16 babak pertama. (sut)

Susunan Pemain Real Madrid

Casillas (Adam, m.16), Arbeloa, Varane, Albiol, Coentrao, Khedira, Xabi Alonso, Di Maria, Ozil (Nacho, m.53), Cristiano Ronaldo and Benzema (Modric, m.74) .

Susunan Pemain Valencia

Guaita, Joao Pereira, Rami, Ricardo Costa, Cissokho, Victor Ruiz (Piatti, m.58), Tino Costa, Jonathan Pereira, Jonas (Canales, m.70), Guardado (Banega, m.46) and Valdez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper