Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA DEL RAY: Real Madrid Pastikan Tiket Semifinal di Mestalla

Jadwal Siaran Langsung

Jadwal Siaran Langsung

Perempat Final  Copa del Rey di TransTV

Hari/tanggal

WIB

Pertandingan

Kamis, 24/1

03:00

Real Madrid vs Valencia

Jumat, 25/1

04:00

Barcelona vs Malaga

Sumber: Transtv.co.id & Ligabbva.com

JAKARTA: Piala Raja atau Copa del Rey sepak bola Spanyol Kamis dini hari (24/1/2013) akan menggelar dua pertandingan perempat final. Salah satunya adalah laga penentuan tiket semifinal antara Real Madrid melawan Valencia.

Situs resmi liga sepak bola Spanyol Ligabbva.com menyebutkan pertandingan tersebut digelar di markas Valencia, Stadion Mestalla, Rabu (23/1/2013) dengan jadwal kick off pukul 21:30 waktu Madrid atau Kamis dini hari (24/1/2013) pukul 03:30 WIB.

Satu pertandingan lainnya adalah laga antara Real Zaragoza melawan Sevilla dengan jadwal kick off 2 jam sebelum laga Real Madrid vs Valencia tersebut.

Real Madrid berada di atas angin dalam pertandingan leg ke-2 perempat final Copa del Rey tersebut setalah dalam leg pertama menang 2-0 saat menjalani laga kandang.

Bukan itu saja, dalam kompetisi La Liga atau Divisi Utama pekan ke-20 Senin dini hari (21/1/2013) lalu, Real Madrid melumat Valencia saat menjalani laga kandang di Stadion Santiago Bernabéu.

Fakta bahwa Real Madrid 7 kali menjebol gawang Valencia dalam dua laga terakhir semakin menguatkan prediksi bahwa Real Madrid bakal meraih tiket semifinal saat menjalani laga tandang di Stadion Mestalla dalam partai perempat final leg ke-2 tersebut.

Kalau toh harus menuai hasil buruk berupa kekalahan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih bisa meraih tiket semifinal asalkan kalah maksimal 0-1. Artinya hasil seri pun sudah cukup untuk mengantarkan tim besutan Jose Morinho itu ke semi final Copa del Rey.

Meskipun demikian, pemain belakang Real Madrid asal Brasil, Marcelo, justru merasa cemas ketika harus bermain di Stadion Mestalla, kendati timnya secara matematis lebih berpeluang lolos.

"Saya justru mencemaskan Valencia [saat main dikandangnya]. Mereka akan bermain ngotot di depan publiknya sendiri. Jadi Kami harus tetap bermain dengan penuh konsentrasi," ujarnya seperti dikutip Ligabbva.com.

Yang jelas untuk meraih tiket semifinal, Valencia harus mengalahkan Barcelona dengan selisih gol 3, karena sudah kalah di leg pertama dengan defisit 2 gol. Apakah Valencia mampu membalikkan keadaan tersebut? Kita lihat saja. (sut)

Perkiraan Susunan Pemain Valencia:

Guaita, Joao Pereira, Rami, Ricardo Costa, Saved, Victor Ruiz, Tino Costa, Banega, Bernat, Piatti, Jonas/Valdez.

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid:

Casillas/Adam Arbeloa, Carvalho, Raul Albiol, Coentrao, Khedira, Xabi Alonso, Callejon, Ozil, Cristiano Ronaldo, Benzema.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper