Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

COPA DEL RAY: Real Madrid Pastikan Tiket Semifinal di Mestalla

Jadwal Siaran Langsung
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 23 Januari 2013  |  20:02 WIB

Jadwal Siaran Langsung

Perempat Final  Copa del Rey di TransTV

Hari/tanggalWIBPertandingan
Kamis, 24/103:00Real Madrid vs Valencia
Jumat, 25/104:00Barcelona vs Malaga

Sumber: Transtv.co.id & Ligabbva.com

JAKARTA: Piala Raja atau Copa del Rey sepak bola Spanyol Kamis dini hari (24/1/2013) akan menggelar dua pertandingan perempat final. Salah satunya adalah laga penentuan tiket semifinal antara Real Madrid melawan Valencia.

Situs resmi liga sepak bola Spanyol Ligabbva.com menyebutkan pertandingan tersebut digelar di markas Valencia, Stadion Mestalla, Rabu (23/1/2013) dengan jadwal kick off pukul 21:30 waktu Madrid atau Kamis dini hari (24/1/2013) pukul 03:30 WIB.

Satu pertandingan lainnya adalah laga antara Real Zaragoza melawan Sevilla dengan jadwal kick off 2 jam sebelum laga Real Madrid vs Valencia tersebut.

Real Madrid berada di atas angin dalam pertandingan leg ke-2 perempat final Copa del Rey tersebut setalah dalam leg pertama menang 2-0 saat menjalani laga kandang.

Bukan itu saja, dalam kompetisi La Liga atau Divisi Utama pekan ke-20 Senin dini hari (21/1/2013) lalu, Real Madrid melumat Valencia saat menjalani laga kandang di Stadion Santiago Bernabéu.

Fakta bahwa Real Madrid 7 kali menjebol gawang Valencia dalam dua laga terakhir semakin menguatkan prediksi bahwa Real Madrid bakal meraih tiket semifinal saat menjalani laga tandang di Stadion Mestalla dalam partai perempat final leg ke-2 tersebut.

Kalau toh harus menuai hasil buruk berupa kekalahan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih bisa meraih tiket semifinal asalkan kalah maksimal 0-1. Artinya hasil seri pun sudah cukup untuk mengantarkan tim besutan Jose Morinho itu ke semi final Copa del Rey.

Meskipun demikian, pemain belakang Real Madrid asal Brasil, Marcelo, justru merasa cemas ketika harus bermain di Stadion Mestalla, kendati timnya secara matematis lebih berpeluang lolos.

"Saya justru mencemaskan Valencia [saat main dikandangnya]. Mereka akan bermain ngotot di depan publiknya sendiri. Jadi Kami harus tetap bermain dengan penuh konsentrasi," ujarnya seperti dikutip Ligabbva.com.

Yang jelas untuk meraih tiket semifinal, Valencia harus mengalahkan Barcelona dengan selisih gol 3, karena sudah kalah di leg pertama dengan defisit 2 gol. Apakah Valencia mampu membalikkan keadaan tersebut? Kita lihat saja. (sut)

Perkiraan Susunan Pemain Valencia:

Guaita, Joao Pereira, Rami, Ricardo Costa, Saved, Victor Ruiz, Tino Costa, Banega, Bernat, Piatti, Jonas/Valdez.

Perkiraan Susunan Pemain Real Madrid:

Casillas/Adam Arbeloa, Carvalho, Raul Albiol, Coentrao, Khedira, Xabi Alonso, Callejon, Ozil, Cristiano Ronaldo, Benzema.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top