Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ISL: Gresik United vs Persiba BalikpapanLini Tengah GU Masih Kedodoran

JAKARTA: Kompetisi sepak bola Indonesia Super League (ISL) hari ini, Selasa (22/1/2013), akan menggelar pertandingan antara  tuan rumah Persiba Balikpapan melawan Gresik United (GU).
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 22 Januari 2013  |  14:11 WIB

JAKARTA: Kompetisi sepak bola Indonesia Super League (ISL) hari ini, Selasa (22/1/2013), akan menggelar pertandingan antara  tuan rumah Persiba Balikpapan melawan Gresik United (GU).

Jadwal pertandingan yang dilansir PT Liga Indonesia selaku penyelengara ISL menyebutkan pertandingan itu akan digelar di Stadion Kompleks Pertamina Parikesit Balikpapan dengan jadwal kick off pukul 15:30 WIB atau 16:30 waktu Balikpapan dan disiarkan secara langsung oleh TVONE.

Jadwal ISL Pekan ini Selasa-Minggu 22-27 Januari 2013

Hari/tanggalWIBPertandinganStadionTV
Selasa, 22/115:30Persiba Balikpapan vs Gresik UnitedPersibaTV ONE
Jumat, 25/115:30Persisam vs Pelita Bandung RayaSegiri/PersisamTV ONE
Sabtu, 26/115:30Persija vs PSPSGelora Bung KarnoANTV
Sabtu, 26/119:00Mitra Kukar vs Sriwijaya FCAji Imbut/KukarANTV
Minggu, 27/115:30PS Barito vs Gresik UnitedIndrasari/Martapura-
Minggu, 27/119:00Persiba Balikpapan vs AremaPersibaANTV

Sumber: PT Liga Indonesia

Gresik United mengawali kompetisi ISL dengan c ukup gemilan dan meraih dua kemenangan kandang secara beruntun. Dua kemenangan itu adalah laga perdana melawan Persiram Raja Ampat dengan skor tipis 1-0 dan menang  2-1 atas Persidafon Dafonsoro dalam laga kedua.

Meskipun demikian Pelatih   Gresik United Suharno mengakui masih banyak yang harus dibenahi terutama di sektor lini tengah yang dia nilai masih kedodoran.

"Kami  akan fokus benahi lini tengah jelang lawan Persiba, sebab lini tengah merupakan lini yang paling vital untuk membantu penyerangan tim," ujarnya kepada  kantor berita Antara,  Minggu (20/1/2013).

Dia menambahkan GU terus mengasah penyelesaian akhir penyerangnya, sebab beberapa peluang yang diciptakan Persegres sering terbuang sia-sia  ketika  pemain tinggal berhadapan dengan penjaga gawang  lawan dalam kedua pertandingan tersebut.


"Kalau  finishing pemain merupakan program rutin sejak Persegers menjalani pertandingan perdana melawan Persiram Raja Ampat, dan itu juga tergantung dari kemampuan pribadi pemain," ujarnya.
 

Gresik United saat ini menempati peringkat ke-3 dengan mengoleksi 6 poin, sedangkan Persiba Balikpapan berada di peringkat  ke-7 dengan  2 poin. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top