Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ISL: Arema vs Barito PuteraSitus Arema dihacked, Ini Pertanda Apa?

Jadwal Pertandingan ISL Minggu 20 Januari 2013
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 20 Januari 2013  |  14:09 WIB

Jadwal Pertandingan ISL Minggu 20 Januari 2013

WIBPertandinganStadion/MarkasTV
15:30Arema Indonesia vs Barito PuteraIndrasari/BaritoANTV
19:00Persisam vs Sriwijaya FCSegiri/SamarindaANTV

Sumber: Liga-indonesia.co.id

JAKARTA: Suasana tak nyaman di luar lapangan menyelimuti kubu Arema Indonesia  ketika harus menjalani laga tandang Indonesia Super League (ISL) ke markas Bario Putera, Stadion Indrasari, Hari ini (Minggu 20/1/2013).

Berdasarkan jadwal situs resmi ISL, liga-indonesia.co.id, pertandingan itu dijadwalkan kick off pukul 15:30 WIB atau pukul 16:00 waktu setempat.

Kejadian ini memang faktor non-tekinis dan tak terkait dengan kesiapan Arema Indonesia berlaga, karena terkait dengan ‘matinya’ situs resmi Arema Indonesia  www.aremaindonesia.com, karena  di-hacked oleh peretas yang mengaku bernama MJL007.

MJL007 dikenal sebagai peretas dari Jember, karena dalam kalimat terakhirnya selalu mencatumkan kaliamt ‘komunitas hacker dari Jember’, salah salah kota Jawa Timur.

Padahal, Jumat lalu (18/1/2013) sebelum bertolak ke Balikpapan, pelatih Arema Indonesia Rachmad Darmawan sudah menegaskan tekadnya untuk pulang dengan membawa poin penuh alias mengalahkan Barito Putera.

Bawa 20 pemain

Apakah  ‘mati surinya’ situs Aremaindonesia.com itu menjadi pertanda  Arema Indonesia akan gagal mewujudkan keinginan sang pelatihnya itu?

Sang pelatih sepertinya tak mempedulikan hal itu. Rachmad bahkan serius dengan target tersebut. Ini terbukti dengan strateginya untuk membawa 20 pemain dalam laga tandang tersebut.

"Kami tidak akan meremehkan kekuatan lawan, termasuk Barito Putra. Sehingga, kami harus menyiapkan dengan matang strategi, komposisi pemain dan teknik permainan anak-anak, bahkan kami membawa 20 orang pemain untuk meladeni Barito Putra," katanya seperti dikutip kantor berita Antara, Jumat (18/1/2013).

Ia mengakui, Barito memiliki pemain yang cepat dan berbahaya, seperti Amirul Mukminin, bahkan pemain asing Barito juga berkualitas bagus, sehingga wajib diwaspadai.

Ke 20 pemain Arema yang diboyong ke Kalimantan itu di antaranya adalah Kurnia Meiga, Ahmad Kurniawan, I Made Kader Wardana, I Gede Sukadana, Hasyim Kipuw, Victor Igbonefo, Egy Melgiansyah, Sunarto, reza Mustofa, Alberto Goncalves, Christian Gonzales, Munhar, Keith Kayamba Gumbs, Dendi santoso, serta Joko Sasongko.

Sementara Greg Nwokolo, Benny Wahyudi dan Muhammad Ridhuan ditinggal karena masih mengalami cedera.  (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top