Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ISL: Persisam vs Sriwijaya FCKashartadi Terapkan Pengawalan Kolektif

Jadwal Pertandingan ISL Minggu 20 Januari 2013
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 20 Januari 2013  |  11:14 WIB

Jadwal Pertandingan ISL Minggu 20 Januari 2013

WIBPertandinganStadion/MarkasTV
15:30Arema Indonesia vs Barito PuteraIndrasari/BaritoANTV
19:00Persisam vs Sriwijaya FCSegiri/SamarindaANTV

Sumber: Liga-indonesia.co.id

JAKARTA—Sriwijaya FC telah menyiapkan strategi pengawalan kolektif  untuk meredam kecepatan para pemain Persisam Samarinda dalam laga Indonesia Super Leage (ISL), yang akan digelar hari ini Minggu (20/1/2012) dengan jadwal kick off pukul  19:00 WIB.

Kashartadi, Pelatih Sriwijay FC, menyadari laga ini penuh aroma dendam jika dikaitkan dengan pertemuan terakhir kedua tim di Final Inter Islan Cup (IIC) 2012 yang dimenangkan Sriwijaya FC lewat adu penalti 7-6.

Pelatih Laskar Wong Kito—julukan Sriwijaya FC—itu mengakui Persisam memiliki keunggulan dalam kecepatan, tenaga, dan ketrampilan pemainnya, kendati banyak didominasi pemain muda.

“Persisam sulit ditaklukkan.  Saya instruksikan para pemain melakukan pengawalan kolektif untuk semua pemain,” ujarnya saat  berada di Samarinda tadi malam, Sabtu (19/1/2012) seperti dikutip kantor berita Antara.
 

Dia menilai akan sangat berbahaya bila hanya melakukan pengawalan kepada salah satu atau dua pemain lawan. "Materi pemain Persisam cukup bagus, makanya semuanya perlu dikawal dan patut diwaspadai."

Disinggung mengenai target dari pertandingan tersebut , Kashartadi tidak mengusung ambisi muluk, karena itu pihaknya hanya menargetkan satu poin pada laga menghadapi Persisam.



"Kalau musim kemarin kami bisa meraih poin, makanya kali ini kami juga harus bisa, meskipun hanya cukup satu poin," tegas pelatih asal Solo tersebut. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top