Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA INGGRIS: Mancheste City vs FulhamLini depan Full Striker

JAKARTA: Pertandingan antara tuan rumah Manchester City melawan Fulham di Stadion Etihad hari ini, Sabtu (19/1/2013) layak dinobatkan menjadi bigmatch pekan ke-23 Sabtu, karena hasilnya akan berpengaruh terhadap perburuan peringkat atas.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 19 Januari 2013  |  19:46 WIB

JAKARTA: Pertandingan antara tuan rumah Manchester City melawan Fulham di Stadion Etihad hari ini, Sabtu (19/1/2013) layak dinobatkan menjadi bigmatch pekan ke-23 Sabtu, karena hasilnya akan berpengaruh terhadap perburuan peringkat atas.

Data situs resmi liga utama Inggris, Premierleague.com, menyebutkan pertandingan itu dijadwalkan kick off pukul 15:00 waktu London atau pukul 22:00 WIB.

Manchester City kini mengoleksi 48 poin di peringkat kedua atau tertinggal 7 poin dari Manchester United yang masih kokoh di puncak klasemen. Kemenangan akan membuat poin Manchester City bertambah menjadi 51 atau hanya berjarak 4 poin dari Manchester United yang baru menjalani laga pekan ke-23-nya Besok (Minggu 20/1/2013) saat melawat ke kandang Tottenham Hotspur.

Laga antara Manchester City dan Fulham akan menarik, karena koleksi striker kedua tim saat ini utuh. Dari kubu Manchester City, striker asal Argentina, Sergio Aguero, sudah bisa diturunkan setelah terbelenggu cidera oto hamstring.

Sementara itu strike timnas Prancis, Samir Nasri, juga bisa dipasang setelah terkena hukuman tidak boleh main dalam 2 pertandingan. Dengan kata lain pelatih Manchester City Roberto Mancini mempunyai banyak pilihan di lini depan.

Adapun dari kubu Fulham, manta  striker Manchester united, Dimitar Berbatov akan diturunkan oleh sang pelatih Martin Jol setelah dalam FA Cup tidak diturunkan saat Fulham menaklukkan Balckpool di putaran ketiga.

"Berbatov akan kembali pada posisinya," ujar Jol mengomentari keberadaan striker timnas Bulgaria itu di laga Fulham vs Manchester City, seperti dilansir Premierleague.com.

Dengan demikian, pertarungan di lini depan antara tuan rumah Manchester City dan Fulham akan ketat, karena kedua pelatih mempunyai peluang meramu kombinasi lini depan terbaiknya.

Bagaimana mengenai prediksi pertandingan tersebut? Jol merendah dengan tidak mematok target menang tetapi cukup mendapatkan poin di laga tandang tersebut.

"Poin berapa pun yang kami raih di sana [Etihad] merupakan bonus istimewa," ujarnya merendah.

Apakah ini sebuah perang urat syaraf yang dicanangkan Fulham untuk mencuri kemeanngan di kandang Manchester City? Kita tunggu saja hasilnya. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top