Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

COPPA ITALIA: TEKUK Bologna 3-2, Inter Milan ke Semifinal

Jadwal & Hasil Perempat Final Coppa Italia (TIM Cup)
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 16 Januari 2013  |  14:14 WIB

Jadwal & Hasil Perempat Final Coppa Italia (TIM Cup)

Hari/tanggalWIBPertandingan
Rabu, 9 Jan03:00Lazio vs Catania (3-0)
Kamis, 10 Jan02:45AC Milan vs Juventus (1-2)
Rabu, 16 Jan03:00Inter Milan vs Bologna
Kamis, 17 Jan03:00Fiorentina vs AS Roma

Sumber: Legaseriea.it

JAKARTA: Inter Milan meraih tiket ke semifinal Coppa Italia—yang berganti nama resmi TIM Cup--setelah mengalahkan Bologna 3-2 dalam pertandingan perempat final dini hari tadi, Rabu (16/1/2013).

Data pertandingan situs resmi Liga Italia, Legaseriea.it, menyebutkan pertandingan tersebut digelar di markas Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza, dengan jadwal kick off Selasa (15/1/2012) pukul 21:00 waktu Roma atau Rabu dini hari (16/1/2013) pukul 03:00 WIB.

Secara akumulatif, Bologna unggul dalam penguasaan bola dengan ball possession 52% dan melesakkan bola ke arah gawang sebanyak 9 kali dari 24 kali serangan.

Sementara itu, Inter Milan memiliki penguasaan bola 48% dengan 7 kali tendangan mengarah ke gawang dari total 19 serangan ke kotak penalti Bologna.

Penguasaan bola yang seimbang tersebut membuat pertandingan harus melalui perpanjangan waktu 2 x 15 menit, karena hingga waktu normal 90 menit, pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Inter Milan membuka gol pertandingan pada menit 34 melalui pemain bernomor punggung 14, Guarin, dengan menjebol gawang Bologna yang dikawal Federico Agliardi. Skor pun menjadi 1-0 untuk Inter dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua berlangsung alot karena gol kedua dalam laga perempat final itu baru tercipta pada menit 77 yang dilesakkan Inter ke gawang Bolognya. Pemain bernomor punggung 8 Rodrigo  Palacio yang baru dimasukkan pada menit 60 menggantikan Tommaso Rocchi berhasil membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni.

Gol Rodrigo itu memperbesar keunggulan Inter menjadi 2-0.Pendukung tuan rumah Inter Milan mulai bersorak riang, karena pertandingan sepertinya akan berakhir dengan skor 2-0.

Namun Bologna berhasil membungkam riuh rendah supporter Inter melalui gol Alessandro Diamanti pada menit 80. Skor pun berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Inter Milan.

Namun, hanya berselang 4 menit setelah gol Diamanti tersebut, Manolo Gabbiadini berhasil membungkam supporter Inter setelah berhasil menjebol gawang Samir Handanovic pada menit 84 dan skor pun menjadi sama imbang 2-2.

Hingga wasit Luca Banti meniup panjang peluit pertandingan tanda berakhirnya sesi normal 90 menit, skor 2-2 tidak berubah, sehingga dilakukan perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Lagi-lagi, babak perpanjangan waktu berlangsung alot tanpa gol menjelang sesi ini berakhir dan harus dilanjutkan dengan adu penalti. Namun, gol pemain Inter bernomor punggung 23 Andrea Ranocchia pada saat injury time menit 120 membuat Stadion Giuseppe Meazza bergumuruh karena Inter kembali unggul 3-2.

Bologna pun tak memiliki cukup waktu untuk mengejar ketinggalan karena wasit Banti terlanjut meniup panjang peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan skor akhir 3-2 dan meloloskan Inter Milan ke semifinal.

Calon lawan Inter baru ditentukan dalam pertandingan antara AS Roma melawan Fiorentina dengan jadwal kick off Rabu (16/1/2012) pukul 21:00 waktu Roma atau Kamis dini hari (17/1/2013) pukul 03:00 WIB. Siapakah yang akan menghadapi Inter di semi final? Kita tunggu saja. (sut)

Susunan Pemain Inter Milan

Samir Handanovic,  Matias Augustin Silvestre, Andrea Ranocchia, Jesus Juan, Javier Zanetti, Guarin, Marco Benassi (Esteban Matías Cambiasso '47), Alvaro Pereira, Jonathan (Mudingayi Gaby "87), Tommaso Rocchi (Rodrigo Palacio "60), Antonio Cassano.             

Susunan Pemain Bologna

Federico Agliardi, Mikael Antonsson (Panagiotis Kone "70), Frederik Sørensen, Daniele Portanova, Archimede Morleo, Marco Motta, Diego Perez, Tiberio Guarente (Michele Pazienza '47), Alessandro Diamanti, Cristian Pasquato (Manolo Gabbiadini "55), Alberto Gilardino.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top