Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Inter & Roma Amankan Slot Liga Champions

Inter Milan dan AS Roma mencatat kemenangan di kandang lawan dalam pertandingan pekan ke-29 Serie A yang penting untuk mengamankan mereka untuk finis di slot Liga Champions.
Striker Inter Milan Mauro Icardi/Reuters-Alberto Lingria
Striker Inter Milan Mauro Icardi/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan dan AS Roma mencatat kemenangan di kandang lawan dalam pertandingan pekan ke-29 Serie A yang penting untuk mengamankan mereka untuk finis di slot Liga Champions Eropa musim depan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Luigi Ferraris di Genoa pada Minggu malam WIB (18/3/2018), Inter menang dengan skor telak 5-0 atas tuan rumah Sampdoria, yang ditandai dengan ketajaman bomber asal Argentina Mauro Icardi.

Tidak tanggung-tanggung, Icardi mencetak quattrick alias empat gol. Setelah Ivan Perisic membuka skor lewat sundulan kepala pada menit ke-26, Icardi mencetak dua gol dalam 2 menit, pada menit 31 dari titik penalti—gol ke-100-nya di Serie A—dan dalam hitungan detik berikutnya yang menjadikan tamu unggul 0-3.

Berselang 2 menit menuju turun minum, Mauro Icardi kembali melesakkan golnya dengan tumit ke gawang tuan rumah yang dikawal kiper Emiliano Viviano sehingga skor berubah menjadi 0-4 dan menjadikannya mencetak hattrick keenam sepanjang penampilannya di Serie A.

Memasuki babak kedua, Inter tak menyurutkan tekanan. Baru berjalan 6 menit, Icardi kembali menjebol gawang Sampdoria sehingga skor 0-5. Selepas itu, serangan Inter baru menyurut dan Sampdoria mempertebal barisan pertahanan sehingga pertandingan berakhir 0-5 untuk Inter.

Dengan kemenangan itu Inter, dengan nilai 55, menduduki peringkat keempat klasemen sementara Serie A, yang merupakan slot terbawah untuk mendapat tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. Adapun Sampdoria tertahan di peringkat kedelapan dengan koleksi 45 angka.

Sementara itu, AS Roma menaklukkan tuan rumah Crotone dengan skor 2-0 di Stadion Ezio Scida di Crotone. Kemenangan tim ibu kota ditentukan Stephan El-Shaarawy 7 menit menjelang turun minum dan digandakan pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan pada menit ke-75.

Kemenangan tersebut membuat Roma kini menempati peringkat ketiga dengan koleksi 59 angka, sedangkan Crotone tertahan di posisi ke-18 atau setrip teratas zona degradasi dengan nilai 24, atau 1 angka saja di bawah batas aman peringkat 17 yang diisi SPAL.

Hasil pertandingan pekan ke-29 hingga Minggu malam WIB: Udinese 1 vs Sassuolo 2; SPAL 0 vs Juventus 0; Sampdoria 0 vs Inter Milan 5; Hellas Verona 0 vs Atalanta Bergamo 5; Benevento 1 vs Cagliari 2; AC Milan 3 vs Chievo Verona 2; Torino 1 vs Fiorentina 2; Crotone 0 vs AS Roma 2;

Jadwal berikutnya (WIB):

Senin, 19 Maret:

02:45   Lazio vs Bologna

02:45   Napoli vs Genoa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper