Hasil Liga Inggris: Sterling Menangkan City, Arsenal Diselamatkan Penalti Menit Terakhir

Manchester City bangkit dari ketertinggalan untuk mengakhiri laga versus tuan rumah Huddersfield dengan skor tipis 2-1 dalam laga penutup pekan ke-13 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 27 November 2017 01:23 WIB
Penyerang Manchester City Raheem Sterling (kedua kiri) tanpa sengaja mendorong bola masuk ke gawang Huddersfield Town. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City bangkit dari ketertinggalan untuk mengakhiri laga versus tuan rumah Huddersfield dengan skor tipis 2-1 dalam laga penutup pekan ke-13 Liga Primer Inggris yang berakhir pada Senin dini hari WIB (27/11/2017).

Bertarung di Stadion John Smith di Huddersfield, tuan rumah sempat unggul lebhih dulu akibat gol bunuh diri bek City Nicolas Otamendi dengan bahunya pada injury time babak pertama akibat tidak siap mengantisipasi bola liar selepas sepak pojok lawan.

Namun, begitu babak kedua dimulai, City langsung bangkit. Baru berjalan 2 menit, City telah sukses menyamakan skor menjadi 1-1 lewat eksekusi penalti Sergio Aguero.

Wasit Craig Pawson menetapkan hukuman penalti setelah bek Huddersfield Scott Malone menjatuhkan Raheem Sterling di kotak terlarang.

Pada menit 57, City hampir mendapatkan gol kedua. Namun, tendangan bebas Leroy Aziz Sane hanya menghantam mistar gawang tuan rumah.

Gol kemenangan City akhirnya datang 7 menit menjelang laga usai. Aktor kembali Sterling. Kali ini bisa disebut dia mencetak gol tanpa sengaja.

Bola sodokan Gabriel Jesus bisa diblok kiper Jonas Lossl, namun si kulit bundar malah mental ke arah dada Sterling yang tengah berlari menuju gawang dan akhirnya masuk menerpa jaring. Skor akhir 2-1.

Dengan kemenangan ini, City mempertegas posisinya di pucuk klasemen dengan nilai 34 atau 5 angka meninggalkan rival sekota Manchester United di posisi kedua. Adapun Huddersfield ada di posisi ke-11 dengan nilai 15.

Di laga lainnya, Arsenal menang tipis 1-0 tuan rumah Burnley di Stadion Turf Moor. Arsenal baru bisa mencetak pada injury time babak kedua lewat Alexis Sanchez, itu pun dari titik penalti.

Wasit Lee Mason menetapkan penalti setelah pemain Burnley James Tarkowski menjatuhkan gelandang Arsenal Aaron Ramsey di kotak terlarang. Dengan hasil itu, Arsenal menerobos empat besar dengan nilai 25, sedangkan Burnley di posisi ketujuuh dengan 22 angka.

Hasil lengkap pekan ke-13: West Ham United 1 vs Leicester City 1; Crystal Palace 2 vs Stoke City 1; Manchester United 1 vs Brighton & Hove Albion 0; Newcastle United 0 vs Watford 3; Swansea City 0 vs AFC Bournemouth 0; Tottenham Hotspur 1 vs West Bromwich Albion 1; Liverpool 1 vs Chelsea 1; Southampton 4 vs Everton 1; Burnley 0 vs Arsenal 1; Huddersfield Town vs Manchester City.

Sumber : Reuters & The Guardian

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top