Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vitolo & Atletico Main Pintu Belakang, Sevilla Pilih Jalur Hukum

Sevilla memastikan menempuh langkah hukum terhadap Vitolo, Atletico Madrid, dan Las Palmas setelah terealisasinya proses transfer pemain itu dilakukan lewat pintu belakang.
Vitolo alias Victor Machin Perez/Reuters-Ralph Orlowski
Vitolo alias Victor Machin Perez/Reuters-Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Sevilla akhirnya memastikan menempuh langkah hukum terhadap Vitolo, Atletico Madrid, dan Las Palmas setelah terealisasinya proses transfer pemain bernama asli Victor Machin Perez tersebut yang dilakukan ‘melalui pintu belakang’.

Atletico pekan lalu mengumumkan mereka telah mencapai kesepakatan dengan sang pemain sayap yang diboyong dari Sevilla dan dikontrak jangka panjang dengan durasi 5 tahun meskipun sebenarnya klub ibu kota Spanyol tersebut sedang menjalani hukum tak boleh mendaftarkan pemain baru.

Hukuman itu, yang baru berakhir Januari 2018, dikenakan Federation Internationale de Football Association (FIFA) terhadap Atletico setelah tim besutan mantan gelandang Timnas Argentina Diego Simeone itu dinyatakan bersalah melanggar ketentuan dalam perekrutan pemain di bawah umur.

Presiden klub Sevilla Jose Castro menyatakan sebenarnya Vitolo telah berkomitmen memperpanjang kontrak bersama tim dari wilayah otonom Andalusia di bagian selatan Spanyol itu, tapi kemudian datang permintaan dari Atletico dari ‘pintu belakang’ sehingga sang pemain pun memilih meninggalkan Sevilla.

Oleh karena Atletico Madrid masih menjalani hukuman tersebut, maka Vitolo akan dipinjamkan kepada eks-klubnya ketika memulai karier profesional, Las Palmas, yang berhomebase di Kepulauan Kenari di perairan sebelah barat Afrika.

“Direksi Sevilla setuju mengambil langkah hukum atas kepergian Vitolo dari klub. Langkah hukum ditujukan kepada pemain itu sendiri, ayahnya, agen Bahia, serta Atletico Madrid dan Las Palmas,” demikian pernyataan klub yang ditukangi mantan bek Timnas Argentina Eduardo Berizzo itu.

Langkah hukum ditujukan kepada Vitolo, ayahnya, agen Bahia, serta Atletico Madrid dan Las Palmas

"Klub ini telah memercayakan dua firma hukum untuk membela kepentingan klub. Sevilla FC mencapai kesepakatan perpanjangan dengan Vitolo pada 10 Juli, didukung oleh dokumentasi tertulis, yang kemudian diputuskan secara sepihak oleh pemain," lanjut pernyataan itu melalui website resmi klub.

Vitolo bergabung dengan Sevilla dari Las Palmas pada 2013 dan mencetak 28 gol di semua kompetisi untuk Sevilla serta berkontribusi penting bagi raihan tiga gelar Liga Europa secara berturut-turut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper