Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Bali United, Nil Maizar Turunkan Marquee Player Didier Zokora

Menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Semen Padang FC bakal menurunkan marquee player asal Pantai Gading, Didier Zokora, meski kondisinya belum 100%.
Didier Zokora dalam balutan jersey Timnas Pantai Gading/Reuters
Didier Zokora dalam balutan jersey Timnas Pantai Gading/Reuters

Bisnis.com, PADANG — Menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Semen Padang FC bakal menurunkan marquee player asal Pantai Gading, Didier Zokora, meski kondisinya belum 100%.

Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar menyatakan akan menurunkan mantan Kapten Timnas Pantai Gading itu dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 melawan Bali United, Kamis (4/5/2017) besok.

“Kondisi Zokora sudah 80%, dan kondisi fisiknya belum maksimal. Tapi kami akan turunkan tim terbaik di laga besok,” ujar Nil.

Zokora sudah diturunkan saat Semen Padang FC menjamu Persipura Jayapura, Jumat (28/4/2017) lalu. Meski belum dalam kondisi terbaik, pemain 36 tahun itu dinilai akan menjadi pemain penting Kabau Sirah musim ini.

Pelatih asal Payakumbuh itu menyebutkan kehadiran Zokora menambah pilihan di lini tengah. Sebelumnya, Semen Padang FC sudah memiliki Ko Jae-sung, namun cedera patah tulang kaki saat menghadapi PS TNI dalam laga persahabatan.

“Saat ini Ko Jae-sung sudah mulai melakukan jogging, kemungkinan satu bulan lagi baru bisa bermain,” ujarnya.

Adapun, Semen Padang FC menargetkan kemenangan alias membawa tiga poin saat menyambangi markas Bali United tengah pekan ini.

Nil menyatakan timnya siap tampil maksimal untuk meraih poin penuh, mengingat tuan rumah masih dalam keadaan belum solid menyusul pemecatan pelatih Hans Peter Schaller pekan lalu.

Nil ingin melanjutkan tren positif Kabau Sirah yang berhasil meraup 7 poin dari tiga laga di awal musim ini.

Semen Padang FC mengawali Liga 1 dengan bermain seri 1-1 melawan Sriwijaya FC, menang 3-1 saat bertandang ke markas Persegres Gresik United, dan menang 1-0 saat menjamu Persipura Jayapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper