Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laga Persahabatan Senegal-Pantai Gading Ricuh, Pemain Diserang Penonton

Pertandingan persahabatan antara dua rival di Benua Afrika, Senegal dan Pantai Gading di dekat Paris, dihentikan saat para penggemar menyerbu masuk ke dalam lapangan dan menyerang para pemain.
Timnas Senegal
Timnas Senegal

Bisnis.com, PARIS - Pertandingan persahabatan antara dua rival di Benua Afrika, Senegal dan Pantai Gading di dekat Paris, dihentikan saat para penggemar menyerbu masuk ke dalam lapangan dan menyerang para pemain.

Dalam pertandingan pada Senin (27/3) itu, kelompok penonton di luar stadion memanjat pagar keamanan dan masuk sebelum kekacauan terjadi tepat ketika pertandingan memasuki waktu dua menit terakhir saat kedudukan sama kuat 1-1.

Petugas pertandingan berusaha menjaga penyerbu lapangan tetap terkendali, dengan satu orang penggemar terlihat melakukan tekel ala olahraga rugby pada pemain Senegal Lamine Gassama di Charlety Stadium di pinggiran ibu kota Prancis itu.

Para pemain kemudian diminta oleh wasit Gohi Cyrac asal Prancis untuk masuk ke ruang ganti sebelum pertandingan dihentikan. Sadio Mane telah membuka skor bagi Senegal dengan penalti setelah 68 menit tetapi Gohi Cyriac menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.

Ini adalah kedua kalinya dalam lima tahun ke belakang, pertandingan antara kedua negara telah dihentikan karena gangguan penonton.

Senegal telah didiskualifikasi dari Piala Afrika 2013 ketika kerusuhan pecah dalam laga playoff mereka dengan Pantai Gading pada Oktober 2012 yang dihentikan setelah batu, botol, dan petasan dilemparkan ke lapangan di Dakar.

Laga yang dihentikan setelah menit ke-78 dengan Pantai Gading dalam keadaan memimpin 2-0 berkat dua gol dari Didier Drogba yang gol terakhir dari titit putihnya, memicu kekerasan yang melibatkan sejumlah besar penggemar Senegal. Demikian laporan Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper