Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL GOLD CUP: Penalti Kontroversial Menangkan Meksiko, vs Panama di Semifinal

Meksiko melaju ke semifinal Gold Cup (Piala Emas) 2015 setelah menang kontroversial 1-0 atas Kosta Rika dalam babak 8 besar dengan gol penalti pada menit ke-3 injury time perpanjangan waktu alias menit terakhir selama 120 menit permainan.
Timnas Meksiko/Reuters
Timnas Meksiko/Reuters
Bisnis.com, JAKARTA - Meksiko melaju ke semifinal Gold Cup (Piala Emas) 2015 setelah menang kontroversial 1-0 atas Kosta Rika dalam babak 8 besar dengan gol penalti pada menit ke-3 injury time perpanjangan waktu alias menit terakhir selama 120 menit permainan.
 
Dalam pertandingan yang digelar di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat pada Senin pagi WIB (20/7/2015), penalti diputuskan wasit Walter Lopez dari Guatemala setelah penjaga garis mengangkat bendera menandakan telah terjadi pelanggaran terhadap Oribe Peralta.
 
Keputusan itu kontroversial bukan hanya disebabkan diambil pada waktu krusial yakni menit terakhir perpanjangan waktu, namun lebih dari itu juga karena dari tayangan ulang sama sekali tidak terlihat adanya pelanggaran terhadap striker Meksiko itu saat dia melompat menyambut umpan lambung hanya berjarak beberapa meter di muka gawang Kosta Rika.
 
Jose Andres Guardado yang mengeksekusi penalti tenang mengarahkan bola dengan kaki kiri deras ke arah kanan gawang Kosta Rika, sementara kiper Esteban Alvarado justru bergerak ke arah kiri.
 
Perpanjangan waktu 2 x 15 diberlakukan setelah selama waktu reguler 2 x 45 menit skor tertahan imbang tanpa gol.
 
Dengan kemenangan tersebut, Meksiko mempertahankan kans untuk merebut gelar Gold Cup ketujuh kalinya sejak turnamen tersebut digeber pertama kalinya pada 1991 menggantikan Kejuaraan Concacaf, turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf).
 
Apabila dihitung sejak Kejuaraan Concacaf, Meksiko telah meraih gelar juara dalam turnamen ini sebanyak sembilan kali, sementara AS menjadi tim kedua peraih gelar terbanyak yakni lima kali yang selusuhnya terjadi pada era Gold Cup, serta Kosta Rika tiga kali yang seluruhnya diperoleh pada era Kejuaraan Concacaf.
 
Dalam pertandingan semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (23/7/2015) mulai pk. 08:00 WIB, Meksiko akan meladeni Panama yang dalam babak 8 besar menang adu penalti atas Trinidad-Tobago dengan skor 6-5 setelah selama 120 menit permainan berlangsung harus berbagi skor imbang 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper