Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia vs Argentina U-20: Garuda Muda Tertinggal di Babak Pertama

Berikut hasil Timnas U-20 Indonesia vs Argentina yang berlangsung 0-1 pada babak pertama Seoul Earth on Us 2024.
Hasil Timnas U-20 Indonesia vs Argentina di Seoul Earth on Us 2024 / PSSI.
Hasil Timnas U-20 Indonesia vs Argentina di Seoul Earth on Us 2024 / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia harus tertinggal tipis dari Argentina dalam laga pertama Seoul Earth on Us 2024. Gol kapten Argentina Mirko Juarez membuat Indonesia tertinggal. 

Timnas U-20 Indonesia menghadapi Argentina dalam laga pertama turnamen Seoul Earth on Us 2024 di Mokdong Stadium, Seoul, Rabu (28/8/2024).

Laga baru berjalan 2 menit Argentina yang bermain agresif mencoba melancarkan serangan.

Beruntung bagi Indonesia, peluang Argentina gagal setelah bendera offside diangkat hakim garis.

Pada 10 menit pertama pertandingan berlangsung dalam tempo sedang, kedua tim masih meraba-raba kekuatan lawan.

Timnas U-20 Indonesia yang mengandalkan akselerasi Riski Afrisal dan Arlyansyah Abdulmanan dari sisi sayap masih kesulitan membangun serangan.

Argentina membuka keunggulan pada menit ke-18 lewat kapten tim . Diawali skema tendangan sudut, bola bisa dihalau keluar kotak penalti.

Bola mendarat di kaki Rodrigo Stocco dan langsung melepaskan tembakan ke gawang. Bola berbelok mengenai kepala Mirko Juarez dan masuk ke gawang Indonesia. 1-0 Argentina unggul.

Argentina belum berhenti menyerang meski telah unggul 1 gol. Peluang didapatkan Tomas Bernardoni dengan tembakannya yang melenceng tipis dari sasaran.

Indonesia sempat mengancam lewat Arlyansyah pada menit ke-36 namun akselerasinya belum bisa diakhiri dengan cutback yang akurat.

Kapten Indonesia Dony Tri Pamungkas mendapat peluang lewat skema bola mati pada menit ke-44 tapi belum mengarah ke gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir. Garuda Muda sementara tertinggal dari Tim Tango.

Susunan Pemain Indonesia vs Argentina U-20

Indonesia (4-3-3): Ikram Algiffari; Kadek Arel, Alfarezzi Buffon, Meshaal Hamzah Bashier, Dony Tri Pamungkas; Muhammad Iqbal Gwijangge, Figo Denis, Toni Firmansyah; Camara Ousmane Maiket, Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan.

Pelatih Indra Sjafri

Argentina (4-4-2): Lucas Sebastian Cuffia; Zahir Jose Ibarra, Nazareno Roselli, Mirko Juarez, Santiago Colidio; Jonathan Leonel Ledesma, Tiago Esidin, Rodrigo Ezequiel Stocco, Matias Gabriel Favale; Mateo Daniel Benegas, Tomas Agustin Bernardoni.

Pelatih: Claudio Gugnali


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper