Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dipasangkan dengan Marcus Gideon, Rayhan: Ini Sebuah Kebanggaan Buat Saya

Pebulu tangkis muda ganda putra Rayhan Nur Fadillah mengaku bangga dipasangakan dengan Marcus Fernaldi Gideon.
Ganda putra Marcus Gideon/Rayhan Nur Fadillah/Antara
Ganda putra Marcus Gideon/Rayhan Nur Fadillah/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis muda ganda putra Rayhan Nur Fadillah mengaku bangga dipasangakan dengan Marcus Fernaldi Gideon.

"Ini suatu kebanggaan bagi saya," kata Rayhan di Gedung Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat.

Pebulu tangkis berusia 19 tahun itu mengatakan, kesempatan dipasangkan dengan Marcus yang merupakan pebulu tangkis senior akan menjadi pengalaman yang bagus bagi dirinya. Meski begitu, ia tak menyangkal ada beban tersendiri yang ia rasakan.

"Beban pasti ada, namun itu kembali pada bagaimana cara kita melewatinya," ujarnya.

Rayhan pun mengungkapkan tekadnya untuk memberikan performa yang terbaik dalam debut pasangan tersebut pada dua turnamen di India mendatang, yaitu Syed Modi International 2023 yang memiliki level Super 300 dan Guwahati Masters 2023 yang berlevel Super 100.

"Yang pasti memaksimalkan kemampuan. Maksudnya, saya sudah diberi kesempatan untuk mengikuti pertandingan. Jadi, harus menunjukkan sebisa mungkin," ujarnya.

Sementara itu, Marcus mengatakan bahwa dia dan Rayhan sudah berlatih dengan fokus sebagai pasangan ganda putra baru. Selain itu, mereka juga sudah menyesuaikan tipe permainan masing-masing.

"Tipe main pasti agak beda sama yang dulu. Cuma kita harus sesuaikan ke mana arahnya. Ada pelatih juga. Kita diskusikan untuk mencari jalan keluarnya," kata dia.

Tak hanya dari sisi teknik, chemistry atau kekompakan di antara keduanya pun telah terbangun. Marcus mengaku tidak ada masalah dari aspek tersebut.

"Tidak ada masalah dalam chemistry. Nyaman-nyaman saja. Tiga minggu lagi kan berangkat. Mudah-mudahan hasil di sana bisa maksimal," pungkas atlet berusia 32 tahun tersebut.

Diketahui, pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang juga dikenal sebagai The Minions, masing-masing telah memiliki pasangan anyar menyusul Marcus yang sempat menjalani rehat akibat cedera.

Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI Aryono Miranat pun memasangkan Kevin dengan Rahmat Hidayat yang sebelumnya juga pernah tampil bersama Rayhan.

Sedangkan Marcus, setelah pulih dari cedera, dipasangkan dengan Rayhan menjadi pasangan ganda putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper