Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Mandalika 2023, Penonton: Sekarang Pembalapnya Muda-Muda

Penonton sangat antusias menyaksikan MotoGP Mandalika 2023. Namun, beberapa dari mereka kurang mengenal para pembalap tahun ini.
Para penonton nampak antusias sekaligus mengabadikan momen MotoGP Mandalika 2023/Bisnis.com- Rika Anggraeni
Para penonton nampak antusias sekaligus mengabadikan momen MotoGP Mandalika 2023/Bisnis.com- Rika Anggraeni

Bisnis.com, LOMBOK — Antusias penonton MotoGP Mandalika 2023 tak terbendung saat menonton ajang balap motor bergengsi di Pertamina Mandalika International Circuit pada Minggu (15/10/2023). Sebagian kaget dan kurang familier dengan nama-nama pembalap tahun ini. 

Pada ajang Moto3 2023 misalnya, Berdasarkan pantauan Bisnis, pembalap satu sama lain saling salip memperebutkan juara untuk menyelesaikan putaran 20 lap. Hal ini yang membuat para penonton semakin antusias.

Adapun dalam Moto2, penonton memberikan tepuk tangan yang meriah kepada pembalap terakhir dalam menyelesaikan putaran.

Meski terik yang menyengat di Mandalika, Lombok, tak membuat Wahid (38) penonton asal Jonggol untuk mencurahkan antusiasnya di ajang balap motor bergengsi ini.

Wahid yang juga merupakan salah satu nasabah terpilih dari PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) atau Adira Finance ini mengaku sangat antusias saat bising mesin motor pembalap berderu di Pertamina Mandalika International Circuit.

“Ini kan suatu euforia dan antusias mendadak, terbawa [suasana]. Kami gembira dan senang diundang Adira Finance nonton MotoGP,“ kata Wahid saat ditemui Bisnis, Minggu (15/10/2023).

Wahid mengatakan bahwa ajang balap motor MotorGP Mandalika 2023 ini merupakan undian yang dilakukan Adira Finance kepada nasabah terpilih. Dia pun mengaku awalnya tidak percaya memenangkan hadiah nonton MotoGP 2023.

“Pertama di-chat WA [WhatsApp], namanya  jaman sekarang kan kita harus waspada. Tapi ternyata ditindak lanjut [oleh Adira Finance] proses ke cabang Cikarang untuk dilakukan registrasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wahid menuturkan bahwa sebenarnya dirinya sudah lama tidak mengikuti ajang bergengsi ini.

“Sekarang muda-muda [usia] pembalapnya. Dulu waktu jamannya Rossi [ikut menonton], paling gitu aja. Setelah Rossi pensiun, nggak ngikutin lagi [MotoGP],” pungkasnya.

Wahid pun mengamini jika dirinya kembali terpilih untuk mendapatkn hadiah kembali di tahun mendatang.

Sekadar informasi, para pembalap MotoGP telah melakukan sesi warm up lap di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (15/10/2023) pagi, yang menandakan bahwa laga balap internasional tersebut akan segera dimula. 

Menurut jadwal, para rider MotoGP akan melaksanakan sesi warm up lap pada pukul10.40 WIT hingga 10.50 WIT. Di pit lane, para teknisi mulai menyalakan dan mengeber-geber motor sebelum dipakai oleh para rider.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper