Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akibat Cedera, PBSI Pastikan Vito Akan Absen Hong Kong Open 2023

Shesar Hiren Rhustavito mundur dari pertandingan di Hong Kong Open 2023 karene cedera betis yang kambuh.
Shesar Hiren Rushtavito./JIBI
Shesar Hiren Rushtavito./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memastikan Shesar Hiren Rhustavito akan absen untuk turun di ajang level BWF Super 500 Hong Kong Open 2023.

Pelatih tunggal putra Harry Hartono mengaku bahwa Shesar Hiren Rhustavito yang direncanakan ikut terpaksa mundur karena cedera betis kirinya kambuh.

Dia menyebut bahwa Vito sebenarnya sudah tiba di Hong Kong tetapi saat ingin menjajal arena pertandingan, tunggal putra peringkat 45 itu kembali merasakan sakit pada betis kirinya akibat tertarik yang disinyalir karena cederanya yang kambuh.

"Jadi kami memutuskan untuk menarik mundur dia agar cederanya tidak semakin serius sekaligus mempersiapkan turnamen berikutnya yang tidak kalah penting," ujarnya lewat rilis PBSI, Senin (11/9/2023).

Di sisi lain, Harry memastikan kondisi tiga anak asuhnya yang lain dalam keadaan siap tanding.

"Tadi latihan untuk pengenalan lapangan seperti biasa. Tidak terlalu lama, hanya 30 menit dapatnya tapi saya rasa cukup," ucap Harry.

Sekadar informasi, PBSI akan mengirimkan 17 wakil Indonesia untuk turun di ajang dengan level BWF Super 500 Hong Kong Open.

Laga yang akan digelar pada 12—17 September 2023 itu akan dilaksanakan di Hong Kong Coliseum di kota Kowloon. Adapun, 17 wakil tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo untuk sektor tunggal putra.

Selanjutnya, akan ada dua wakil dari tunggal putri yang akan diturunkan di turnamen yang menawarkan total hadiah US$420.000 itu, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Sedangkan, untuk ganda putri juga menurunkan dua pasangan, yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Selanjutnya, di ganda putra akan ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kemudian, ganda campuran akan menurunkan sejumlah pasangan, mulai dari Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, hingga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper