Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FIBA 2023 Bertabur Bintang! Ini Nama Pemain NBA yang Main di GBK

Sejumlah nama pemain NBA akan main dalam gelaran FIBA World Cup 2023 di Indonesia.
Piala Dunia FIBA 2023/FIBA
Piala Dunia FIBA 2023/FIBA

Bisnis.com, JAKARTA - Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2023 yang digelar di Indonesia akan menghadirkan 15 pemain kelas dunia dari ajang NBA.

Kali ini, Indonesia direncanakan menggelar pertandingan grup G dan H. Negara yang masuk grup G, antara lain Brasil, Pantai Gading, Iran, dan Spanyol. Sementara itu, grup H diisi oleh Kanada, Latvia, Prancis, dan Lebanon.

Dilansir dari dataindonesia.id dikutip Sabtu (26/8/2023), terdapat 15 pemain NBA yang akan bermain di Indonesia. Kanada menjadi tim dengan jumlah pemain NBA paling banyak, yakni tujuh orang. 

Ketujuh pemain itu adalah Shai Gilgeous Alexander dan Lu Dort yang bermain di Oklahoma City Thunder RJ Barett (New York Knicks).

Kemudian, ada juga Dillon Brooks dari Houston Rockets, Nickeil Alexander-Walker dari Minnesota Timberwolves, Kelly Olynyk pemain Utah Jazz, dan Dwight Powell Dallas Mavericks.

Dari Prancis, terdapat empat pemain yang bermain di NBA. Keempat pemain tersebut adalah Rudy Gobert yang bermain untuk Minnesota Timberwolves, Evan Fournier dari New York Knicks, Frank Ntilikina dari Dallas Mavericks, dan Nicolas Batum pemain Los Angeles Clippers.

Mengacu data yang sama, ada dua pemain Spanyol yang turut bermain di NBA, di antaranya Santi Aldama pemain Memphis Grizzlies dan Usman Garuba dari Atlanta Hawks.

Terakhir, timnas Latvia dan Brasil masing-masing memiliki satu pemain dari NBA, yakni Davis Bertans dari Oklahoma City Thunder dan pemain Brasil Raul Neto dari Cleveland Cavaliers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper