Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cerita Inter Miami Dapatkan Messi, Beckham Sampai Harus Lakukan Pertemuan Rahasia

Presiden Inter Miami, David Beckham mengungkapkan rahasia bagaimana timnya berhasil merekrut Lionel Messi di bursa transfer musim panas lalu.
Pemain Inter Miami, Lionel Messi/Antara
Pemain Inter Miami, Lionel Messi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Inter Miami, David Beckham mengungkapkan rahasia bagaimana timnya berhasil merekrut Lionel Messi di bursa transfer musim panas lalu.

Messi yang habis kontraknya bersama Paris Saint Germain saat itu dikabarkan akan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Hilal. Bahkan sejumlah pengamat sudah melaporkan Messi akan menerima gaji fantastis di Al Hilal.

Namun La Pulga membuat kejutan dengan memilih pindah ke Liga Amerika Serikat atau MLS dengan bergabung bersama Inter Miami.

Beckham sebagai pemilik klub mengungkap cara timnya berhasil menggaet Messi ke Inter Miami sekaligus menjadi penandatanganan terbesar dalam sejarah Major League Soccer saat dia sedang makan malam bersama salah satu pemilik klub, Jorge Mas.

"Saya menoleh ke Jorge dan berkata, 'Suatu hari, kami membutuhkan Messi untuk datang ke klub kami'. Mungkin saat itulah kami pertama kali bertemu. Saya menemukan di ponsel saya beberapa hari yang lalu salah satu presentasi pertama yang (agensi periklanan) Doubleday & Cartwright melakukannya — mereka membuat tiruan salah satu kaus dengan logo tersebut dan Leo memakainya. Itu terjadi 10 tahun yang lalu,” kata Beckham kepada The Athletic.

Berlanjut pada September 2019, sebuah pertemuan rahasia diselenggarakan dengan wakil kapten Barcelona saat itu. "Kami naik pesawat dan terbang ke Barcelona dari London secara diam-diam," ungkap Beckham.

“Kami menyelinap ke sebuah hotel, bertemu Jorge Messi (ayah dan agen Messi) dan memulai percakapan. Itu murni berbunyi, 'Kami ingin putra Anda bermain untuk tim kami suatu hari nanti. Kami tahu dia belum bisa datang, tapi suatu hari nanti kami akan senang memiliki Leo di Miami'."

Mimpi Beckham mendatangkan Messi terus tertanam di benaknya bahkan saat sang pemain masih membela Paris Saint Germain dua musim lalu. Penantian tersebut kembali mendekati kenyataan setelah kontrak Messi juara Ligue 1 tersebut berakhir dan tidak ada tanda-tanda perpanjangan.

Beckham yang merupakan mantan kapten Inggris itu kemudian bereaksi ketika dalam wawancara, Messi memberikan petunjuk tujuan klub selanjutnya.

“Saya berada di Jepang bersama keluarga dan bangun jam 5 pagi karena ponsel saya terus bergetar,” kenang Beckham yang waktu itu sedang bersama istrinya, Victoria Beckham.

Beckham yang baru saja bangun dari tidurnya memberi tahu kepada Victoria, Messi akhirnya memilih pindah ke Inter Miami.

“Istri saya berkata, 'Benarkah?! Matikan ponsel Anda!’. Aku melihat ponselku dan berpikir, 'Apa yang terjadi? Sesuatu telah terjadi!'. Saya memakai kacamata dan saya berkata, 'Leo datang! Selesai! Dia telah mengumumkannya!'. Istri saya seperti, 'Apa maksudmu dia telah mengumumkannya?'. Saya berkata, 'Dia muncul di TV dan berkata dia akan datang ke Inter Miami!'."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper