Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekap Babak 16 Besar Japan Open 2023: Daftar Pemain Indonesia Lolos ke Perempat Final

Hasil 16 besar Japan Open 2023, Indonesia berhasil meloloskan lima wakil ke babak perempat final yang akan digelar, Jumat.
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil 16 besar Japan Open 2023, Indonesia berhasil meloloskan lima wakil ke babak perempat final yang akan digelar, Jumat (28/7/2023) di Yoyogi 1st Gymnasium.

Wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final adalah Fajar Alfian/Rian Ardianto. Ganda nomor satu dunia itu menang WO atas pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Mundurnya pasangan Denmark tersebut disebut karena Astrup harus pulang ke negaranya karena alasan keluarga.

"Kami bersyukur bisa maju ke babak perempatfinal tanpa bertanding, tapi di sisi lain kami bersimpati untuk Kim (Astrup) yang harus pulang ke Denmark karena alasan keluarga. Doa kami yang terbaik untuknya," kata Fajar, dikutip dari keterangan tertulis PBSI, Kamis.

Lebih lanjut, ganda putra nomor satu di dunia itu tidak mau lengah dan bersantai-santai karena babak perempat final turnamen BWF dengan level Super 750 itu akan berlangsung sengit.

"Hari ini kami langsung latihan untuk mempersiapkan laga besok. Kami bisa memanfaatkan waktu untuk mengembalikan kondisi lagi," ujar Fajar menambahkan.

Indonesia kemudian menyegel satu tempat di babak semifinal Japan Open 2023, setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga maju ke perempat final.

The Daddies ke perempat final usai melalui perjuangan keras dengan menekuk ganda Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 12-21, 21-10 dan 21-19.

Ahsan/Hendra akan bertemu Fajar/Rian di babak perempat final.

Wakil Indonesia yang lolos adalah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi usai menekuk pasangan Chinese Taipei Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun melalui dua gim langsung 21-18, 21-18, Kamis.

“Pastinya kami ingin sekali main di Olimpiade tahun depan, kami tidak mau menunggu ke Olimpiade berikutnya. Selama ada kesempatan, kami akan coba bagaimana pun berat dan caranya,” kata Ana, dikutip dari keterangan tertulis PBSI.

Soal pertandingan hari ini, Ana mengatakan ia dan Tiwi sudah melakukan pola permainan dan strategi yang baik.

“Hari ini kami bisa menjalankan pola permainan yang sudah disiapkan dengan baik. Masih ada satu atau dua poin kesalahan tapi kami bisa cepat kembali ke pola awal,” ujar Ana.

“Kami senang bisa ke perempat final tapi kami tidak boleh puas sampai di sini. Perjalanan masih panjang,” kata Tiwi.

“Besok kami harus benar-benar mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri. Itu sangat penting dan akan menentukan hasil akhir bila bermain melawan pemain-pemain top,” ujarnya menambahkan.

Wakil Indonesia lain yang lolos ke perempat final adalah tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan wakil Taiwan, Sung Shuo Yun 21-16 dan 21-10.

Di babak perempat final, Gregoria akan berhadapan dengan pemain nomor satu dunia saat ini, Akane Yamaguchi asal Jepang.

Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia terakhir yang maju ke babak perempat final. Jojo yang pernah meraih emas Asian Games mengalahkan wakil China, Weng Hong Yang.

Di perempat final, Jojo akan berjumpa unggulan tiga, Kunlavut Vitidsarn asal Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper