Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Japan Open 2023 Hari ini: Indonesia Segel Satu Tempat di Semifinal

Indonesia memastikan satu tempat di semifinal Japan Open 2023 setelah dua wakil di ganda putra bertemu di perempat final.
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan. Hasil Japan Open 2023 Hari ini: Indonesia Segel Satu Tempat di Semifinal /PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan. Hasil Japan Open 2023 Hari ini: Indonesia Segel Satu Tempat di Semifinal /PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia memastikan satu tempat di semifinal Japan Open 2023 setelah dua wakil di ganda putra bertemu di perempat final.

Wakil Indonesia yang lolos pertama ke perempat final Japan Open 2023 adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah lawan mereka di babak kedua, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark, memutuskan untuk mundur.

Mundurnya pasangan Denmark tersebut disebut karena Astrup harus pulang ke negaranya karena alasan keluarga.

"Kami bersyukur bisa maju ke babak perempatfinal tanpa bertanding, tapi di sisi lain kami bersimpati untuk Kim (Astrup) yang harus pulang ke Denmark karena alasan keluarga. Doa kami yang terbaik untuknya," kata Fajar, dikutip dari keterangan tertulis PBSI, Kamis.

Lebih lanjut, ganda putra nomor satu di dunia itu tidak mau lengah dan bersantai-santai karena babak perempat final turnamen BWF dengan level Super 750 itu akan berlangsung sengit.

"Hari ini kami langsung latihan untuk mempersiapkan laga besok. Kami bisa memanfaatkan waktu untuk mengembalikan kondisi lagi," ujar Fajar menambahkan.

Indonesia memastikan satu tempat lagi di perempat final setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang berhadapan dengan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) menang dalam pertarungan tiga game, 12-21,21-10, 21-19. Fajar-Rian akan bertemu Ahsan/Hendra di perempat final.

Nasib lain menimpa Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang harus mengakui Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) 12-21 dan 10-21.

Sementara itu, pada babak 16 besar Japan Open 2023 yang berlangsung hari ini, tim Indonesia membawa delapan wakilnya. Di nomor tunggal putra ada Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan Weng Hong Yang (China), dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang bakal bertemu unggulan pertama Viktor Axelsen (Denmark).

Sementara, Gregoria Mariska Tunjung akan mewakili Indonesia di nomor tunggal putri dan ia akan melawan wakil Chinese Taipei Sung Shuo Yun di babak kedua ini.

Selanjutnya di nomor ganda putri akan ada aksi dari Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang bakal menghadapi Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (Chinese Taipei).

Sementara, Dejan Ferdinansyah/Gloria E Widjaja menjadi satu-satunya wakil Skuad Merah Putih di sektor ganda campuran pada Japan Open 2023 dan akan menghadapi Dechapol P/Sapsiree T (Thailand).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper