Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hendra Setiawan Berharap Ada Pemain Indonesia Juara di Japan Open 2023

Pemain senior ganda putra Indonesia Hendra Setiawan memastikan persiapan tim Indonesia untuk tampil di kejuaraan tersebut sudah maksimal.
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain senior ganda putra Indonesia Hendra Setiawan memastikan persiapan tim Indonesia untuk tampil di kejuaraan tersebut sudah maksimal.

Hendra yang pernah meraih medali emas Olimpiade berharap ada pemain Indonesia yang menjadi juara di Japan Open tahun ini.

"Persiapan kami sudah maksimal ya, tinggal kami jaga kondisi aja. Besok kami mulai latihan. Target tim Indonesia bisa ada yang juara disini," ujar Hendra yang berpasangan dengan Ahsan.

Tim bulu tangkis Indonesia selama berlaga di Japan Open 2023 didukung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo.

Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang John Tjahjanto Boestami menyambut langsung kedatangan skuad Merah Putih di Bandara Narita pada Minggu (23/7).

Olahraga adalah bagian penting dari diplokasi. Teman-teman atlet adalah duta bangsa. Saya meyakini, teman-teman mampu meraih kemenangan. Tapi lebih dari itu, tetap haru menjunjung sportivitas dan penampilan demi nama baik Indonesia,” kata Boestami dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Boestami juga meminta para atlet selalu menaati peraturan, menjaga kesehatan dan terus semangat untuk Merah Putih.

“Mari kita dukung tim Indonesia agar mereka bisa sukses berlaga,” katanya.

Adapun susunan Skuad Merah Putih yang akan berlaga di  Japan Open 2023 yang berlangsung di Yoyogi Stadium, 25-30 Juli, adalah tiga tunggal putra, satu tunggal putri, lima ganda putra, dua ganda putri, dan empat ganda campuran.

Tim tunggal putra terdiri dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, untuk tunggal putri diwakili Gregoria Mariska Tunjung.

Pada skuad ganda putra yang akan bertanding yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/ Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Untuk ganda putri akan tampil Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Chaya Pratiwi.

Sementara itu di ganda campuran terdapat nama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper