Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China Borong Tiga Gelar di Badminton Asia Junior Championships 2023

Ganda putra Ma Shang/Zhu Yi Jun mengantarkan China merebut tiga gelar juara pada ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.
China Borong Tiga Gelar di Badminton Asia Junior Championships 2023/badminton-coach.co.uk
China Borong Tiga Gelar di Badminton Asia Junior Championships 2023/badminton-coach.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda putra Ma Shang/Zhu Yi Jun mengantarkan China merebut tiga gelar juara pada ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

Dalam laga final yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (16/7/2023) sore, Ma/Zhu menjadi juara seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Chen Yong Rui/Hu Ke Yuan, lewat pertarungan rubber game dengan skor 19-21, 21-16, dan 21-13.

Pada laga ini sejatinya tenaga Zhu Yi Jun sudah terkuras seusai bermain di sektor ganda campuran bersama Huang Ke Xin.

Beruntung sang partner di ganda putra, Ma Shang, bisa bekerja sama dengan apik sehingga bisa menutupi kekurangan saat berada di lapangan.

"Saya merasa sudah lelah sekali karena hari ini bermain dua kali dalam satu hari. Sebisa mungkin saya mencoba mempersiapkan diri mengingat saya bermain di dua nomor," ucap Zhu.

Ma Sang mengatakan saat melihat rekannya sudah terlihat kelelahan. Dia mencoba untuk melakukan cover dan bermain lebih tenang untuk bisa meraih kemenangan.

Dengan hasil ini Ma Shang/Zhu Yi Jun mengaku tidak tahu apakah ke depan akan menjadi pasangan tetap. Keduanya tetap bertekad bersama jika nantinya diberikan kesempatan untuk turnamen berikutnya.

"Saya tidak tahu apakah menjadi pasangan tetap atau tidak. Pastinya saya mau fokus dari pertandingan ke pertandingan yang diikuti," ujar Ma Shang.

Dari sektor ganda putra Indonesia merebut medali perunggu lewat Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso. Keduanya menjadi semifinalis bersama dengan wakil Chinese Taipei, Lai Po Yu/Tsai Fu Cheng.

Medali perungggu yang diraih Zidane/Kleopas sejatinya di luar prediksi mereka, mengingat target keduanya hanya ingin sampai delapan besar.

Dengan raihan apik di BNI Badminton Asia Junior Championships 2023, Zidane/Kleopas bertekad bangkit untuk bisa meriah hasil maksimal.

"Bersyukur dengan raihan medali perunggu. Saya merasa masih banyak kekurangan dan ke depannya supaya bisa diperbaiki lagi mulai dari teknik bermain dan mental di lapangan," pungkasnya.

Dengan kemenangan Ma Shang/Zhu Yi Jun, China tercatat mengoleksi tiga gelar juara dari nomor perorangan di BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

Khusus bagi Zhu Yi Jun, kemenangan di final nomor ganda putra membuat torehannya menjadi dua pada ajang BNI Badminton Asia Junior Championships.

Sebelumnya pada sektor ganda campuran Zhu bersama Huang Ke Xin menjadi juara seusai mengatasi perlawanan rekan satu negaranya, Liao Pin Yi/Zhang Jia Han, dengan skor 21-19, 21-18.

Adapun satu gelar tambahan buat tim Negeri Tirai Bambu dihasilkan dari sektor tunggal putra, Hu Zhe An. Tunggal putra unggulan ketiga itu menjadi juara seusai mengatasi wakil Jepang, Yudai Okimoto dengan skor 13-21, 21-14, 21-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper