Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thailand Open 2023: Irwansyah Tetap Mengapresiasi meski Chico Tersisih

Chico Aura Dwi Wardoyo sebagai satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di ajang Thailand Open 2023 harus tersisih di babak 16 besar secara dramatis.
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Chico Aura Dwi Wardoyo sebagai satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia di ajang Thailand Open 2023 harus tersisih di babak 16 besar secara dramatis dari wakil tuan rumah Kunlavut Vitidsarn.

Bertanding di Indoor National Huamark, Bangkok, pada Kamis (1/6/2023) malam, Chico takluk dengan skor tipis 21-16, 10-21, 20-22.

Yang lebih menyakitkan, Chico sebenarnya sudah sempat match point 20-18 terlebih dahulu di gim penentuan sebelum Kunlavut sukses mencuri empat angka beruntun.

Kendati demikian, pelatih tunggal putra Irwansyah mengapresiasi penampilan Chico. Meski kalah, Chico disebut tampil luar biasa.

"Penampilan kedua pemain di laga semalam sangat bagus. Tidak mudah bagi keduanya untuk memenangkan pertandingan," kata Irwansyah kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, Jumat (2/6/2023).

Irwansyah menilai bahwa Chico sudah tampil luar biasa. Bahkan, perjuangannya yang hebat memang perlu diapresiasi dengan baik.

"Dia mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya. Kunlavut yang kita tahu punya kelebihan mengatur permainan mampu diadaptasi Chico dengan baik," kata dia.

Irwansyah mengungkapkan bahwa Chico hanya kurang tenang di poin-poin terakhir. Sehingga catatan tersebut yang akan dibenahi untuk laga-laga selanjutnya.

"Semalam di Chico hanya ada salah sedikit di satu dua poin terakhir. Dia kecolongan karena permainannya terbaca lawan. Chico adalah pemain yang sudah siap juara tapi memang tadi keliatan masih ada ketidaktenangan di poin-poin ketat. Ini yang akan dievaluasi," pungkas Irwansyah.

Indonesia masih memiliki tiga wakil di babak perempat final Thailand Open 2023. Tiga wakil ini semua berasal dari sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper