Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Masters 2023, Coach Irwansyah Tak Saksikan Perang Saudara di Final

Pencapaian yang diukir tunggal putra Indonesia di turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023 mendapat apresiasi dari coach Irwansyah.
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA — Pencapaian yang diukir tunggal putra Indonesia di turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023 mendapat apresiasi dari coach Irwansyah, pelatih tunggal putra Pelatnas Cipayung.

Kepala pelatih sektor tunggal putra Indonesia tersebut bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo di Indonesia Masters 2023.

"Saya bangga karena memang ini semua untuk Indonesia. Alhamdulillah biasanya hal ini terjadi di sektor ganda putra. Bersyukur banget meski beda sektor tapi rasanya ini sangat bangga," kata Irwansyah, Sabtu (28/1/2023).

Jojo, sapaan akrab Jonatan, melangkah ke partai puncak turnamen BWF World Tour Super 500 seusai mengalahkan wakil China, Shi Yu Qi, dengan skor 21-13, 15-21, 21-19 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

Chico kemudian menyusul peraih medali emas Asian Games 2018 itu melangkah ke partai final seusai mengatasi perlawanan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus lewat permainan 17-21, 27-20, 22-20.

Melihat dua anak asuhannya ke partai puncak turnamen berhadiah total US$420.000, Irwansyah merasa lega, mengingat prestasi serupa biasanya terjadi di sektor ganda putra. Irwansyah pun mengaku bangga.

Dia melanjutkan, meskipun besok tidak akan mendampingi anak asuhannya di lapangan, tetapi dirinya mengaku tetap akan memantau Chico dan Jojo.

Hal tersebut tetap perlu dilakukan untuk perbaikan kedua pemain ke depannya agar lebih baik lagi.

"Besok saya tetap menyaksikan pertandingan mereka untuk bahan evaluasi lagi. Meski dua-duanya pemain saya, saya juga harus tetap melihat kekurangan dan kelebihan mereka untuk ke depannya," ucap suksesor Hendry Saputra itu.

Tahun ini, Irwansyah sudah didampingi oleh Harry Hartono menjadi pelatih tunggal putra Indonesia. Kehadiran mantan pelatih sektor pratama itu sedikit membantu Irwansyah dalam mempersiapkan pemain mengingat bisa berbagi peran ke depannya untuk bisa meramu Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan agar performanya lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper