Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Thailand Open 2023, Ribka/Lanny Lolos 16 Besar: Kami Mau Mati-matian

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari berhasil melangkah ke babak 16 besar usai menorehkan kemenangan atas pasangan Kanada di babak 32 besar Thailand Open 2023.
Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari/PBSI
Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari berhasil melangkah ke babak 16 besar usai menorehkan kemenangan atas pasangan Kanada di babak 32 besar Thailand Open 2023.

Berlaga di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (31/5/2023). Kepastian itu diraih ganda putri peringkat 33 dunia ini atas wakil dari Kanada Catherine Choi/Josephine Wu melalui straight gim dengan skor 21-15 dan 22-20 dalam waktu 35 menit.

Kendati demikian, Lanny mengaku bahwa bersama Ribka, keduanya masih adaptasi dengan kondisi lapangan dan masih mencari-cari bentuk permainan terbaik.

“Kami masih adaptasi, soalnya kami juga sempat kebawa pola main lawan jadi kakinya terlambat terus,” ujarnya melalui pesan teks, Rabu (31/5/2023).

Senada, Ribka mengaku bahwa meskipun di gim pertama mereka sudah menemukan irama permainan, tetapi di gim kedua mereka yang mencoba mengubah pola sendiri jadi banyak melakukan error.

“Kami banyak mati sendiri padahal tidak diserang oleh lawan. Saat tertinggal 14-18 kami main lebih yakin saja, lebih tenang dan fokus saja satu poin demi satu poin,” imbuh Ribka.

Ribka melanjutkan untuk laga di babak 16 besar, keduanya akan melawan wakil dari Korea Selatan yaitu Kim So Yeong/Kong Hee Yong sehingga mereka harus lebih fokus dalam mendaratkan serangan ke lapangan lawan.

“Lawan besok dari Korea, kami harus main lebih fokus, lebih safe dan mau cari poin yang banyak. Kami harus menerapkan strategi menyerang duluan sambil terus merapatkan pertahanan. Pokoknya mati-matian dulu, menang kalah urusan belakang tapi pastinya kami mau menang,” pungkas Ribka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper