Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Liga Inggris, Sabtu 20 Mei: Tottenham Dilibas Brentford di Kandang

Hasil Liga Inggris, pekan ke-37, Tottenham Hotspur dipermalukan Brentford 1-3 di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu malam WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Mei 2023  |  21:39 WIB
Hasil Liga Inggris, Sabtu 20 Mei: Tottenham Dilibas Brentford di Kandang
Ilustrasi-Sepak Bola - PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liga Inggris, pekan ke-37, Tottenham Hotspur dipermalukan Brentford 1-3 di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu malam WIB.

Tottenham sempat unggul lewat gol cepat Harry Kane sebelum tim tamu bangkit dan berbalik unggul berkat dua gol Bryan Mbeumo serta Yoane Wissa.

Kekalahan tersebut dipastikan membuat Tottenham hanya bisa memperebutkan tempat di Liga Europa musim depan, Tottenham saat ini duduk di peringkat tujuh dengan 57 poin, tertinggal delapan poin dari Liverpool di tempat lima.

Sedangkan Brentford juga tidak beranjak dari posisi sembilan dengan 56 poin, terpaut satu angka dari Aston Villa dan Tottenham di peringkat delapan serta tujuh, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Pada pertandingan tersebut, Tottenham terlebih dulu membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Pelanggaran Frank Onyeka terhadap Oliver Skipp berujung tendangan bebas.

Dejan Kulusevski yang menjadi eksekutor memberi umpan pendek kepada Harry Kane yang dituntaskannya dengan tembakan ke sudut kanan gawang Brentford yang dikawal David Raya. Tottenham memimpin 1-0.

Tottenham nyaris menambah keunggulan mereka pada menit ke-24, namun tendangan kaki kiri Son Heung-min dari jarak dekat bisa ditepis Raya. Beberapa saat kemudian sundulan Emerson Royal berhasil diblok Rico Henry sebelum melewati garis gawang.

Tottenham kembali mendapat peluang bagus lewat sundulan Arnaut Danjuma menyambut umpan Son, tetapi bola melebar ke sisi kanan gawang Brentford. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Brentford berhasil bangkit di babak kedua dan bisa mencetak tiga gol. Gol pertama tim tamu terjadi pada menit ke-50, Yoane Wissa memberi umpan kepada Mbeumo yang berada di depan kotak penalti sebelah kanan.

Mbeumo menggiring bola masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan melewati celah dua bek Tottenham yang berujung gol dan mengubah skor menjadi 1-1.

Brentford berbalik unggul dua belas menit kemudian. Umpan terobosan Aaron Hickey dari sayap kiri diterima Mbeumo di kotak penalti lalu dituntaskan dengan tendangan ke sudut kiri gawang, menaklukkan kiper Fraser Forster. Tottenham tertinggal 1-2.

Gawang Forster kembali kemasukan pada menit ke-88. Oliver Skipp kehilangan bola di depan kotak penalti Tottenham, bola kemudian langsung dioper ke Yoane Wissa.

Wissa kemudian melepaskan tembakan mendatar yang menjebol gawang Forster. Skor 3-1 untuk Brentford bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain Tottenham vs Brentford:

Tottenham Hotspur (4-4-3): Fraser Forster, Emerson Royal (Pedro Porro 75'), Davinson Sanchez, Clement Lenglet, Ben Davies (Ivan Perisic 85'), Arnaut Danjuma (Lucas Moura 66'), Yves Bissouma, Oliver Skipp, Son Heung-min, Dejan Kulusevski (Richarlison 75'), Harry Kane.

Brentford (4-3-3): David Raya, Rico Henry, Ben Mee, Ethan Pinnock, Aaron Hickey (Mads Roerslev 89'), Mathias Jensen (Shandon Baptiste 72'), Vitaly, Janelt, Frank Onyeka (Mikkel Damsgaard 46'), Kevin Schade (Mathias Joergensen 78'), Yoane Wissa (Josh Dasilve 89'), Bryan Mbeumo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hasil liga inggris Liga Inggris tottenham tottenham hotspur Brentford
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top