Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Basket Sea Games 2023, Indonesia vs Filipina;: Timnas Mau Langsung Ngegas!

Timnas Basket Putra Indonesia menyiapkan strategi untuk fokus dan memulai gim dengan cepat saat menghadapi Filipina di semifinal basket Sea Games Kamboja 2023.
Bola Basket. Semifinal Basket Sea Games 2023, Indonesia vs Filipina;: Timnas Mau Langsung Ngegas!
Bola Basket. Semifinal Basket Sea Games 2023, Indonesia vs Filipina;: Timnas Mau Langsung Ngegas!

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Basket Putra Indonesia menyiapkan strategi untuk fokus dan memulai gim dengan cepat saat menghadapi Filipina di semifinal basket Sea Games Kamboja 2023 yang digelar di Elephant Hall 2, Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Senin (15/5/2023) pukul 17.00 WIB.

"Di pertandingan melawan Thailand start lambat, tidak boleh diulangi. Play as a team. Play defense, pakai sistemnya,” kata Kapten Timnas Basket Putra Andakara Prastawa, mengutip siaran pers Perbasi di Jakarta, Senin.

Terakhir, tim basket putra Indonesia dan Filipina bertemu di babak final Sea Games Vietnam 2021 untuk memperebutkan emas yang dimenangi oleh Prastawa dan kawan-kawan. Kali ini, kedua tim mengulang laga tersebut di babak semifinal untuk memperebutkan tiket final.

“Melawan Filipina, sama dengan pertandingan lainnya. Bedanya ini di semifinal memperebutkan tiket final. Jadi mainnya harus lebih fokus dan kesalahan-kesalahan saat melawan Thailand diminimalisir,” kata Prastawa.

Pada pertandingan terakhir di babak grup, Indonesia menang 87-69 atas Thailand. Tim Merah Putih sempat tertinggal di dua kuarter awal, namun akhirnya bisa membalikkan keadaan di paruh kedua laga.

Pelatih Kepala Timnas Basket Putra Milos Pejic menginginkan para pemainnya fokus sejak awal saat menghadapi Filipina. Dia meminta anak-anak asuhnya untuk waspada sejak awal mengingat tim basket Filipina sangat berpengalaman di Asia Tenggara.

“Di semifinal ketemu Filipina. Pertandingan ulangan final Sea Games lalu di Hanoi. Mereka super team dan berpengalaman. Tim paling sukses di Asia Tenggara. Kami harus fokus melawan Filipina. Saya ingin para pemain fokus," kata Coach Milos.

Sejauh ini, Timnas Basket Putra Indonesia telah menyapu bersih tiga pertandingan di Sea Games Kamboja 2023 dengan kemenangan. Pada laga pembuka Timnas Basket Putra mengalahkan Laos dengan skor telak 141-37, menang atas Vietnam 88-82, dan terakhir menang 87-69 melawan Thailand.

Indonesia akan berhadapan dengan Filipina yang merupakan peringkat dua Grup A dengan torehan dua menang dan satu kalah. Sementara tuan rumah Kamboja yang juga menyapu bersih semua laga dengan kemenangan akan berhadapan dengan Thailand yang menjadi peringkat dua Grup B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper