Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Swiss Open 2023, Putri KW Kalahkan Pusarla Sindhu: Saya Lupa Dia Juara Dunia

Putri Kusuma Wardani secara mengejutkan memastikan langkahnya menuju babak 8 besar atau perempat final Swiss Open 2023 setelah mengalahkan juara dunia.
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/Bisnis-Lukman
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/Bisnis-Lukman

Bisnis.com, JAKARTA – Putri Kusuma Wardani memberikan hasil yang mengejutkan dalam memastikan langkahnya menuju babak 8 besar atau perempat final di Swiss Open 2023.

Tunggal putri Indonesia peringkat 38 dunia ini sukses memulangkan pemain unggulan keempat dengan peringkat 9 dunia asal India, Pusarla V Sindhu.

Berlaga di babak 16 besar di laga yang digelar di St. Jakobshalle, Basel, pada Jumat (25/3/202) dini hari WIB. Putri KW menang usai bertarung sengit rubber gim dengan skor 21-15, 12-21, dan 21-18.

“Saya bersyukur karena bisa menang melawan salah satu pemain top dunia. Saya malah lupa kalau dia adalah juara dunia yang meraih gelarnya saat berlangsung di sini,” ujarnya melalui pesan teks, Jumat (25/3/2023).

Untuk gim pertama, Putri mengaku bagwa pertandingan berjalan sengit, sebab terjadinya kejar-kejaran poin yang mewarnai laga antara keduanya dimana kedudukan sempat imbang 3-3. Meski begitu, Putri KW mengaku mulai bisa memegang ritme permainan usai berhasil memimpin dengan skor 7-3. Dia pun terus melanjutkannya hingga menyentuh interval dengan skor 11-6.

“Di gim pertama dan ketiga, sebenarnya polanya sama, seperti membatasi bola atas dan depannya. Saya main save saja, yang penting masuk dulu karena permainan Sindhu juga tidak gampang dimatikan,” katanya.

Di game kedua, dia menceritakan bahwa duel berjalan jauh lebih sengit. Sindhu yang tak mau kalah begitu saja berusaha memberi perlawanan. Bahkan, wakil India itu tampil lebih apik hingga memimpin dengan skor 11-10 di interval.

Usai turun minum pun, Putri KW menyampaikan bahwa dirinya tampak kesulitan untuk bangkit. Sehingga, skornya pun makin tertinggal jauh dengan skor 10-17. Sindhu pun menutup laga game kedua dengan skor 21-12.

“Pada gim kedua, memang fokus saya sempat agak hilang. Saya mainnya juga terlalu buru-buru dan jadi ingin cepat-cepat segera mematikan permainan lawan,” imbuhnya.

Untuk gim ketiga, duel berjalan ketat, sebab Putri mengatakan bahwa error yang kerap dilakukannyamembuahkan poin untuk Sindhu hingga kedudukan terpaut tipis 18-20. Kendati demikian, Putri KW berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 21-18. Hasil ini diyakininya cukup mengejutkan karena dirinya bukanlah pemain unggulan dalam laga ini.

“Tadi yang menjadi kunci kemenangan, saya bermain lebih tenang dan lebih menikmati permain saja,” pungkas Putri KW.

Selanjutnya, Di babak perempatfinal, Putri KW akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Thailand, Pornpawee Chocuwong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper