Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Thailand Masters 2023, Rehan/Lisa Ungkap Strategi Kemenangan

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membeberkan kunci keberhasilan menembus babak 16 besar Thailand Masters 2023.
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Orleans Masters 2022 / PBSI
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Orleans Masters 2022 / PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati membeberkan kunci keberhasilan menembus babak 16 besar Thailand Masters 2023.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju mulus untuk lolos ke babak 16 besar Thailand Masters 2023 usai mengalahkan wakil India Reddy Sumeeth/Ashwini Ponnappa.

Berlaga di lapangan 3 Nimibutr Arena, Bangkok Thailand, Rabu (1/2/2023), Rehan/Lisa menang straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-17 dalam kurun waktu 32 menit.

Lisa Ayu Kusumawati mengaku sempat terkendala teknis, tetapi keduanya berhasil mengunci kemenangan.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menang dua gim langsung. Strategi kita mau harus sabar ya karena bolanya berat banget dan kalah angin juga ada sedikit, yang penting kita harus main menyerang karena kalau kita bermain bertahan malah jarang dapat poin," ujar Lisa dikutip melalui pesan teks dari PBSI, Rabu (1/2/2023).

Lisa mengatakan bahwa kesulitan yang dihadapi membuat pasangan peringkat ke-13 itu berinisiatif untuk bermain lebih agresif, hingga akhirnya bisa meringkas pertandingan hanya dengan dua gim langsung 21-11, 21-17.

Bahkan, dirinya mengatakan memiliki target untuk mengamankan langkah ke babak 8 besar Thailand Masters 2023.

"Evaluasinya kita banyak komunikasi dengan partner, mungkin kita kurang lepas di tiga pertandingan sebelumnya. Harapannya yang pastinya ingin membuktikan kalau saya dan Rehan bisa untuk bersaing, target sih delapan besar dahulu karena undian kita juga tidak mudah," katanya.

Berbeda, Rehan Naufal Kusharjanto mengatakan untuk pertandingan hari ini dia menilai dirinya sudah cukup enak dalam bermain, khususnya adaptasi dengan lapangan yang dinilai lancar.

"Hanya masih kurang sabar saja. Bolanya berat jadi mainnya harus lebih sabar lagi besok. Sebenarnya sama ya dengan tiga pertandingan kemarin, mau main all out saja, maksimal di setiap match. Saya mau setiap match mainnya maksimal," tutur Rehan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper