Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Thailand Masters 2023, Skuad Merah-Putih Siap Tempur

PP PBSI menyatakan bahwa pemain bulu tangkis Indonesia menyatakan siap tempur untuk tampil maksimal pada turnamen bertajuk Thailand Masters 2023.
Manajer tim PBSI Prasetyo Restu Basuki/PP PBSI.
Manajer tim PBSI Prasetyo Restu Basuki/PP PBSI.

Bisnis.com, JAKARTA — PP PBSI menyatakan bahwa pemain bulu tangkis Indonesia menyatakan siap tempur untuk tampil maksimal pada turnamen bertajuk Thailand Masters 2023.

Princess Sirivannavari Thailand Masters 2023 bakal digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, 31 Januari - 5 Februari 2023.

Manajer tim PBSI Prasetyo Restu Basuki menegaskan bahwa kesiapan itu terlihat dari wajah-wajah pemain saat mendarat di ibu kota Negeri Gajah Putih tersebut.

Menurut Prasetyo, skuad Merah-Putih mengirimkan 23 pemain ke turnamen level BWF World Tour Super 300 itu.

Jara ganda putra Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Jakarta, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal menambah kekuatan pasukan Garuda.

Leo/Daniel bersama kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menyusul terbang ke Bangkok pada Senin (30/1/2023) ini. Sementara pemain-pemain yang lain sudah bertolak lebih dahulu dari Jakarta pada Minggu (29/1/2023).

"Semua pemain, pelatih, dan tim pendukung dalam kondisi prima. Kami siap tempur untuk menghadapi turnamen Thailand Masters ini," kata Prasetyo Restu Basuki saat dihubungi Tim Humas dan Media PBSI dari Jakarta, Senin (30/1/2023).

Demi menjaga kondisi, pemain memang diistirahatkan pada hari kedatangan di Bangkok. Pemain baru menjalani latihan hari Senin (30/1/2023) ini.

Pada pagi hari tadi, pemain berlatih gim di practice hall kompleks Nimibutr Stadium selama kurang lebih satu jam.

"Baru pada sore nanti, tim Indonesia bisa berlatih di main hall Nimibutr Stadium. Ada lima lapangan yang disediakan oleh panitia. Masing-masing sektor bisa berlatih selama satu jam," tutur Prasetyo, yang juga merangkap sebagai pelatih ganda putri.

Prasetyo sangat berharap pemain bisa memaksimalkan sesi latihan di arena yang bakal menjadi tempat pertandingan turnamen berhadiah total US$210.000 tersebut.

Tak hanya berlatih teknik, tetapi pemain bisa sekaligus mulai beradaptasi dengan arah angin, tata cahaya, dan karakter shuttlecock yang digunakan.

Bicara tentang target yang hendak dicapai, Prasetyo menyebut agar pemain bisa bermain bagus dan fokus menjalani babak demi babak lebih dulu. Para pemain tentu ingin memberikan hasil yang terbaik. Meski begitu, dirinya sangat mengharapkan ada gelar juara yang bisa direbut.

Pasangan ganda putra Leo/Daniel dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati digadang-gadang bisa kembali berjaya.

"Semoga harapannya ada gelar juara yang bisa dibawa pulang ke Tanah Air. Semoga pula semua pemain bisa tampil semaksimal mungkin dan selalu fokus dari babak demi babak lebih dulu," tutur Prasetyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper