Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kroasia vs Maroko: Gol Indah Orsic Bawa Vatreni Unggul di Babak Pertama

Gol indah gelandang Mislav Orsic berhasil membuat Kroasia unggul 2-1 atas Maroko dalam perebutan juara tiga Piala Dunia 2022.
Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022. Hasil Kroasia vs Maroko: Gol Indah Orsic Bawa Vatreni Unggul di Babak Pertama/ FIFA
Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022. Hasil Kroasia vs Maroko: Gol Indah Orsic Bawa Vatreni Unggul di Babak Pertama/ FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Gol indah gelandang Mislav Orsic berhasil membuat Kroasia unggul 2-1 atas Maroko dalam perebutan juara tiga Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Khalifa International, Sabtu (17/12/2022), malam, gol Kroasia dibuat Josko Gvardiol, Mislav Orsic. Sedangkan gol balasan Maroko dicetak Achraf Dari.

Pertandingan Kroasia vs Maroko berlangsung menarik dari peluit pertama dibunyikan. Maroko yang baru pertama kali menjejakkan kakinya di perebutan trmpat ketiga bermain gugup di awal laga.

Beberapa pemain Maroko nyaris melakukan blunder di awal babak termasuk kiper Bono.

Kroasia berhasil mencetak gol pertama di menit tujuh lewat set piece tendangan bebas. Gvardiol yang menerima umpan sundulan berhasil mengheading dengan terbang untuk menjebol gawang Maroko dimenit tujuh.

Namun Maroko berhasil membalas gol Gvardiol dengan cepat. Berselang dua menit kemudian, Dari mencetak gol penyama di menit sembilan untuk membawa skor sama kuat 1-1.

Maroko setelah gol ini kembali beberapa kali melakukan kesalahan umpan yang membahayakan gawang mereka. Namun sayang, pemain Kroasia belum bisa memanfaatkan keadaan ini untuk mengubah skor.Termasuk sundulan Ivan Perisic yang bisa diamankan Bono.

Bono kembali melakukan dua penyelamatan gemilan di menit 23 dengan menepis tendangan Luka Modric yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan Maroko.

Maroko mempunyai peluang emas di menit 29. Namun umpan tarik Achraf Hakimi tidak bisa disambut Yousse En-Nesyri.

Hingga menit 30, skor Kroasia vs Maroko di perebutan tempat ketiga masih sama kuat 0-0.

Maroko yang seperti bermain di kandang sendiri karena didukung puluhan ribu pendukungnya mulai menemukan ritme bermain mulai menit 30. Dengan memindahkan bola dari sisi kanan-kiri, timnas Maroko yang dijuluki Singa Atlas bisa memecah konsentrasi pertahanan Kroasia.

Sementara itu, Kroasia yang dijuluki Vatreni menerapkan taktik menunggu dan kemudian melakukan serangan balik. Bermain tenang dalam membongkar pertahanan Maroko, Kroasia akhirnya bisa unggul kembali di menit 42.

Berawal dari serangan yang dibangun di sayap kiri, Mislav Orsic membuat gol indah dengan menyepak bola melengkung yang tidak bisa dijangkau kiper Bono. Hingga pertandingan babak pertama selesai, Kroasia unggul 2-1 atas Maroko.

Susunan Pemain Kroasia vs Maroko:

Kroasia: Dominik Livakovic; Josip Stanisic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Ivan Perisic; Luka Modric, Mateo Kovacic; Andrej Kramaric, Lovro Majer, Mislav Orsic; Marko Livaja.

Maroko: Yassine Bounou; Yahia Attiyat Allah, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, Achraf Hakimi; Bilal El Khannouss, Sofyan Amrabat, Abdelhamid Sabiril Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper