Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dongengnya Terhenti, Maroko: Selamat, Kami akan Mendukung Prancis Sekarang!

Walid Regragui menjelaskan berbagai faktor yang menyebabkan Maroko kalah melawan Prancis di semifinal Piala Dunia 2022.
Timnas Maroko di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Maroko di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA – Maroko dikalahkan oleh Prancis pada Semifinal Piala Dunia 2022 dengan skor 2-0. Dongeng tim berjuluk Singa Atlas itu pun terhenti hanya sampai semifinal.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB itu, dua gol Prancis dicetak oleh Theo Hernandez pada menit ke-5 dan Randal Kolo Muani pada menit ke-79.

Pelatih Maroko Walid Regragui mengatakan ada sejumlah faktor yang memengaruhi kekalahan Singa Atlas.

"Beberapa pemain kami mengalami cedera. Kami kehilangan [Nayef] Aguerd saat pemanasan, [Romain] Saiss, [Noussair] Mazraoui [selama pertandingan]. Tapi itu bukan alasan," ungkapnya dikutip dari ESPN pada Kamis.

Ia mengatakan, dari sisi fisik pun Maroko tampil buruk. Sedangkan dari sisi taktik, sebenarnya Maroko tampil dengan permainan yang baik. 

"Kami memiliki terlalu banyak pemain yang berada di level fisik 60 persen. Akan tetapi, kami memiliki terlalu banyak pemborosan teknis di babak pertama, dan gol kedua membunuh kami," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Maroko terlalu banyak menjalankan penguasaan bola.

"Ini menghukum kami saat kami menguasai bola. Selamat untuk Prancis, kami akan mendukung mereka sekarang," ungkapnya.

Meski kalah, Regragui mengatakan bahwa anak asuhnya telah memberikan penampilan semaksimal mungkin. Ia juga mengatakan kekalahan 2-0 dari Prancis di semifinal tidak menghilangkan semua yang mereka lakukan untuk sampai ke sana.

Semua perjuangan anak asuhnya juga memberikan dampak bahwa Maroko sudah masuk ke level teratas sepakbola dunia.

"Saya pikir dunia secara keseluruhan bangga dengan tim Maroko ini karena kami menunjukkan keinginan yang besar. Kami bekerja keras, dan kami memainkan sepak bola yang jujur ​​dan bekerja keras," katanya.

Meskipun kalah di babak semifinal, Maroko telah mencatatkan berbagai sejarah di Piala Dunia kali ini. Maroko juga berhasil mengalahkan sejumlah raksasa di Piala Dunia 2022, seperti Belgia, Spanyol, dan Portugal.

Setelah kalah dari Prancis, Maroko akan menghadapi laga perebutan posisi ketiga melawan Kroasia. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper