Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Argentina vs Kroasia, Komentar Pelatih, Jadwal, H2H

Jadwal semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia akan hadir di Stadion Lusail, Rabu dini hari, mulai 02.00 WIB dengan disiarkan SCTV.
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. Prediksi Skor Argentina vs Kroasia, Komentar Pelatih, H2H, Jadwal /Reuters-Gustavo Garello
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. Prediksi Skor Argentina vs Kroasia, Komentar Pelatih, H2H, Jadwal /Reuters-Gustavo Garello

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia akan hadir di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari, mulai 02.00 WIB dengan disiarkan SCTV, Indosiar, Vidio.

Argentina tengah berjuang mengejar gelar juara dunia yang ketiga, setelah meraih trofi pada 1978 dan 1986. Mereka menjadi runner-up pada 2014 dan pada Piala Dunia 2018 tersingkir di babak 16 besar. Mereka menjadi juara Copa America pada 2021 lalu.

Kapten Argentina Lionel Messi mengincar final Piala Dunia keduanya, setelah timnya kalah dari Jerman pada 2014. Trofi Piala Dunia adalah satu-satunya gelar utama yang belum dia raih dalam kariernya yang penuh prestasi.

Kroasia berada di semifinal Piala Dunia keduanya secara  berturut-turut. Mereka kalah dari Prancis di final Piala Dunia 2018. Mereka akan berusaha menjadi tim pertama yang menapai dua final secara beruntun, sejak Brasil pada 2002.

Kedua tim ini lolos ke empat besar setelah melewati adu penalti pada babak sebelumnya. Argentina bermain 2-2 dengan Belanda hingga babak perpanjangan waktu lalu menang adu penalti dengan skor 4-3. Kroasia bermain 1-1 dengan Brasil kemudian menang adu penalti 4-2.

Gol penyeimbang yang dicetak Bruno Petkovic pada menit ke-117 saat melawan Brasil adalah gol paling larut yang dicetak Kroasia dalam pertandingan Piala Dunia. Itu juga merupakan tembakan ke gawang pertama mereka di pertandingan permpat final itu. Mereka juga memiliki rekor sempurna dalam adu penalti, menjadi pemenang dalam keempat kesempatan.

Head-to-Head Argentina vs Kroasia

Sebelumnya, kedua tim telah bertemu dua kali di Piala Dunia. Kroasia mengalahkan tim Amerika Selatan 3-0 di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 sedangkan Argentina menang (1-0) di babak yang sama pada 1998.

Head-to-head mereka secara keseluruhan seimbang: bermain lima kali, masing-masing menang dua kali.

Prediksi Skor Argentina vs Kroasia

Skor Argentina vs Kroasia 1-2

Skor Argentina vs Kroasia 1-1

Skor Argentina vs Kroasia: 2-1

Komentar Pelatih Argentina

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, yakin bisa mengalahkan Kroasia. "Mereka telah menyusahkan banyak tim. Saya tidak akan menyebutkan pemain kunci atau kekuatan dan kelemahan mereka, tetapi kami telah menganalisis di mana kami dapat menyakiti mereka. Kadang berhasil, kadang tidak," kata dia.

"Kami berusaha memberikan segalanya di lapangan. Terkadang keberuntungan ada di pihak Anda. Jika kami tampil bagus, kami akan memiliki jalan yang lebih mudah untuk mencapai tujuan kami. Tapi inilah sepak bola, inilah olahraga, jadi terkadang tim terbaik mungkin tidak menang."

Komentar Pelatih Kroasia

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengantisipasi pertandingan yang sulit dan menantang.  "Pertandingan besok adalah pertandingan besar bagi Argentina dan juga kami. Taruhannya tinggi untuk keduanya dan satu tempat di final dipertaruhkan," kata dia.

"Saya selalu mengatakan kepada para penggemar dan pemain kami untuk menikmati sepak bola. Masing-masing dari kita harus menikmati pekerjaan, profesi yang kita jalani. Hanya jika pemain bahagia barulah mereka bisa menjadi seperti sekarang. Mereka pantas mendapatkan kegembiraan menjadi salah satu dari empat tim terbaik di dunia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper