Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Inggris vs Prancis: Les Bleus Waspadai Hal ini dari Inggris

Pelatih timnas Prancis meminta para pemainnya berhati-hati dengan bola mati Inggris saat keduanya bertemu di babak perempat final Piala Dunia 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Desember 2022  |  22:39 WIB
Prediksi Inggris vs Prancis: Les Bleus Waspadai Hal ini dari Inggris
Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps meminta para pemainnya mewaspadai sejumlah hal dari Inggris saat keduanya bertemu di babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertandingan antara Inggris vs Prancis akan digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Minggu (11/12/2022) dini hari.

Menurut Didier Deschamps, timnas Inggris memiliki pemain yang mampu melakukan serangan balik dengan cepat dan piawai mengeksekusi bola mati.

Prancis dan Inggris belum pernah bertemu di turnamen besar sejak mereka bermain imbang 1-1 di babak penyisihan grup Euro 2012. Prancis mengalahkan Inggris 3-2 dalam pertandingan persahabatan di Paris pada 14 Juni 2017.

Deschamps, yang pernah menjuarai Piala Dunia bersama Prancis sebagai pemain dan pelatih, mengatakan dia tidak melihat banyak kelemahan di timnas Inggris tetapi mereka memang memiliki beberapa poin yang sedikit kurang kuat.

"Kecepatan sering menjadi salah satu kunci, ketika Anda cepat maka lawan memiliki lebih sedikit waktu untuk mengatur. Tapi Anda membutuhkan lebih dari sekedar kecepatan untuk mencetak gol," kata Deschamps pada Jumat, 9 Desember 2022.

"Anda bisa menghentikan banyak hal tapi sangat sulit menghentikan seseorang dengan sangat cepat, terutama dalam transisi. Inggris sangat kuat dalam transisi, lebih dari setengah gol mereka datang dari serangan balik cepat. Tetapi mereka juga memiliki kualitas lain, mereka memiliki kemampuan teknis, kapasitas untuk mencetak gol dan kemampuan bola mati.”

Menjelang pertandingan perempat final, sorotan tertuju pada bagaimana penyerang Kylian Mbappe, pencetak gol terbanyak turnamen dengan lima gol, akan mendobrak pertahanan Inggris. Bek Inggris Kyle Walker mengatakan dia akan mengandalkan pengalamannya menghadapi Mbappe dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya.

"Saya yakin Inggris akan bersiap untuk menghadapinya, tetapi Kylian berada dalam posisi untuk membuat perbedaan," kata Deschamps.

"Bahkan dalam pertandingan terakhirnya dia tidak dalam performa terbaiknya, tetapi masih menentukan (mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 melawan Polandia). Kami memiliki pemain lain yang juga bisa berbahaya.”

Kapten dan penjaga gawang Prancis Hugo Lloris telah menghabiskan satu dekade terakhir bermain di Inggris bersama Tottenham Hotspur. Kiper 35 tahun itu mengatakan akan membagikan pengalamannya bermain di Liga Inggris kepada rekan satu timnya.

"Beberapa dari kami bermain dan berlatih dengan pemain Inggris setiap hari. Kalau kami dapat membantu rekan satu tim dengan pengetahuan tentang pengalaman kami bermain di klub, kami akan melakukannya," kata Lloris.

"Mereka (Inggris) bagus dalam bola mati, mereka tinggi, mereka memiliki pemain yang bisa melakukan tendangan bebas yang bagus. Kami harus sangat kuat, tapi serangan kami memiliki apa yang dibutuhkan dan bisa menyulitkan mereka.”

Prancis memenangi Piala Dunia dengan performa luar biasa di Rusia empat tahun lalu, tetapi Lloris mengatakan tim Inggris lah yang memiliki lebih banyak pengalaman turnamen daripada juara bertahan.

"Jika kita membandingkan kedua tim, ada lebih banyak pemain Inggris di sini yang bermain di Piala Dunia di Rusia daripada pemain Prancis.”

Lloris mengatakan Inggris mencapai semifinal di Piala Dunia terakhir dan menjadi runner-up di Euro 2020. Menurut dia, ada perkembangan yang nyata dari Harry Kane dan kawan-kawan. Inggris siap untuk bersaing memperebutkan trofi. “Mereka tidak beruntung di Euro terakhir, mereka nyaris, tetapi mereka di sini untuk menang,” ujar dia.

"Di pihak kami ada perubahan, ada generasi pemain baru yang siap bersaing bermain di klub-klub terbaik di Eropa. Ini perpaduan yang bagus antara pengalaman dan pemain muda, kami semakin kuat selangkah demi selangkah,” tutur Hugo Lloris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris timnas prancis piala dunia 2022 Jadwal Piala Dunia 2022

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top