Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tersingkir! Kanada Temani Tuan Rumah Piala Dunia Qatar Duduk Manis di Bangku Penonton

Hingga hari kesembilan perhelatan Piala Dunia 2022, telah menyingkirkan dua timnas, Kanada dan Qatar, dari rumput hijau.
Ilustrasi Trofi Piala Dunia. Hingga hari kesembilan perhelatan Piala Dunia 2022, telah menyingkirkan dua timnas, Kanada dan Qatar, dari rumput hijau./FIFA.com
Ilustrasi Trofi Piala Dunia. Hingga hari kesembilan perhelatan Piala Dunia 2022, telah menyingkirkan dua timnas, Kanada dan Qatar, dari rumput hijau./FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Kanada terpaksa harus angkat kaki dari lapangan hijau pada pagelaran Piala Dunia 2022 menemani tuan rumah, Qatar, karena gagal memetik poin dalam dua laga fase gugur.

Berdasarkan hasil pertandingan semalam, Minggu (27/11/2022), Kanada dipecundangi Kroasia dengan skor 4-1. Padahal The Reds sempat unggul terlebih dulu melalui gol cepat Alphonso Davies pada menit 2'.

Namun, tim Kockasti mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 36' melalui sepakan Andrej Kramaric. Hingga turun minum skor bertahan 1-1.

Memasuki babak kedua finalis Piala Dunia 2018 ini bermain agresif sehingga mampu menorehkan 3 gol tambahan melalui kaki Marko Livaja (44'), Lovro Majer (90+4'), dan Kramaric menggandakan gol pada menit 70'.

Kanada sebelumnya dikalahkan Belgia dengan skor 1-0. Pada grup F ini, The Reds berada di dasar jurang dan bersiap mengemas koper untuk angkat kaki dari Qatar.

Adapun pemuncak grup ini adalah Kroasia dengan skor 4. Sama dengan Maroko yang berada di urutan kedua dengan selisih gol 2. Dua tim ini bertemu pada laga perdana dengan hasil kaca mata.

Pada peringkat ketiga ada Belgia dengan poin 3. Belgia gagal memetik kemenangan saat jumpa Maroko tadi malam. Tim yang diramal menjadi finalis Piala Dunia oleh Oxford ini, dirujak The Atlas Lions dengan skor 0-2.

Kanada bersama Qatar tersingkir dari perhelatan Piala Dunia 2022. Tuan rumah, Qatar, memastikan diri sebagai penonton di kandang sendiri, setelah dalam dua pertandingan menjadi tumbal grup A.

Qatar dipermalukan Ekuador (0-2) pada laga pembuka. Sekaligus catatan kelam tuan rumah Piala Dunia, mendulang kalah pada laga perdana. Pada laga kedua Qatar dijegal Senegal dengan skor 1-3.   

Pemuncak klasemen pada grup A adalah Belanda. Namun, posisi Belanda belum aman, karena memiliki poin sama dengan Ekuador sebanyak 4 poin. Senegal pun masih berpeluang lolos fase gugur dengan nilai 3 poin. 

Belanda dapat 'jumawa' karena pada laga terakhir bertemu dengan Qatar, negara yang lolos tanpa seleksi karena sebagai tuan rumah.  

Hingga berita ini diturunkan, Senin (28/11/2022), baru Prancis yang memastikan dapat lolos pada fase gugur dengan perolehan 6 poin. Les Blues, pada dua laga mampu menorehkan poin mutlak, dengan menggulung Australia (4-1) dan mengalahkan Denmark (2-1).

Sisa pertandingan tidak memberikan pengaruh apa-apa untuk melaju ke babak 16 besar. Apalagi lawan terakhir adalah tim yang berada di dasar jurang grup D, Tunisia. Tim yang tidak pernah menang dalam dua pertandingan bersama Denmark. Bedanya Denmark mampu mencetak gol saat bertemu Prancis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hendri T. Asworo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper