Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Polandia vs Argentina: Szczesny Sudah Tidak Sabar Lawan Messi

Kiper Wojciech Szczesny yang menjadi pahlawan saat bertemu Arab Saudi mengaku sudah tidak sabar bertemu Lionel Messi dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022.
Wojciech Szczesny/Reuters
Wojciech Szczesny/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Wojciech Szczesny yang menjadi pahlawan saat bertemu Arab Saudi mengaku sudah tidak sabar bertemu Lionel Messi dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022 pada 1 Desember di Stadion 974.

Szczesny menjadi pahlawan Polandia usai menepis dua peluang emas Arab Saudi termasuk penalti. Szczesny mengaku pelatih kiper Juventus Claudio Filippi membantunya menyelamatkan tendangan penalti.

Szczesny pertama kali menggagalkan Salem Al-Dossari dari titik penalti dan kemudian menghasilkan penyelamatan brilian dengan ujung jari pada rebound, mengirim tembakan Mohammed Al Buraik melewati mistar.

“Penyelamatan kedua jauh lebih sulit dan menentukan, meski menyelamatkan tendangan penalti di Piala Dunia adalah hal terbaik untuk seorang penjaga gawang. Ini adalah cara kami mencetak gol,” kata Szczesny kepada Gazzetta.

Mantan pemain Arsenal itu menyelamatkan tiga penalti berturut-turut di Serie A musim lalu dan bisa melihat hasil kerjanya di Continassa.

“Saya tidak bisa memberikan semua kredit untuk Filippi – katanya sambil tersenyum – bahkan jika dia sangat baik,” kata penjaga gawang.

“Kami telah menemukan cara untuk menganalisis kick-tacker penalti dan sesekali, saya menyelamatkan mereka. Statistik selama dua tahun terakhir positif, saya memiliki lebih banyak penyelamatan penalti daripada kebobolan gol dari titik penalti, jadi hal ini bekerja dengan baik di Juve."

Polandia memiliki empat poin dari dua pertandingan di Grup C. Dengan nilai tersebut maka hasil imbang melawan Argentina pada hari Rabu akan cukup untuk lolos ke Babak 16 Besar.

"Satu pertandingan di Piala Dunia untuk menghadapi yang terbaik di Dunia dan dengan segala hormat kepada Arab Saudi, saya ingin menghadapi yang terbaik," kata Szczesny.

Bagaimana dia akan mempelajari superstar Argentina Leo Messi?

“Akan lebih sulit dengan dia karena dia mengambil penalti dengan cara yang berbeda. Saya akan bersiap seperti biasa, berharap bahwa saya tidak perlu saling berhadapan."

Penjaga gawang Juventus itu juga akan bereuni dengan striker Inter Lautaro Martinez yang sudah berkali-kali ia hadapi di Serie A.

“Argentina memiliki banyak pesepakbola yang kuat, Lautaro adalah pemain hebat, tetapi Inter dan Juventus tidak ada hubungannya dengan itu. Kami di sini dengan tim nasional kami dan kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkan hasil yang baik. Saya tidak sabar untuk memainkan game ini, saya akan bermain besok.:

"Saya tidak mengatakan saya akan bermain imbang, tapi saya akan puas dengan 0-0."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper