Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukayo Saka Cedera, Timnas Inggris Terancam Pincang di Piala Dunia 2022

Penyerang Arsenal, Bukayo Saka, terancam tak bisa tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Inggris.
Pemain Arsenal, Bukayo Saka/Arsenal.com
Pemain Arsenal, Bukayo Saka/Arsenal.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Arsenal, Bukayo Saka, terancam tak bisa tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Inggris.

Bukayo Saka mengalami cedera saat laga Arsenal vs Nottingham Forest pada pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (31/10/2022).

Bukayo Saka membantu Gabriel Martinelli membuka skor pada menit kelima. Tak lama berselang, talenta muda itu cedera usai bertabrakan dengan bek Nottingham, Renan Lodi.

Setelah mendapatkan perawatan medis, Saka bisa kembali ke lapangan. Namun, pemain asal Inggris itu terus harus meninggalkan lapangan dan digandikan Reiss Nelson pada menit ke-27.

Dari laporan media Inggris, Saka mengalami cedera engkel. Sejauh mana cedera pemain berusia 21 tahun itu hingga kini belum diketahui secara pasti.

Namun, mengingat Piala Dunia 2022 yang tinggal menyisakan waktu tiga pekan lagi, Saka bisa dicoret dari daftar pemain timnas Inggris.

Menyaksikan cederanya Saka saat laga melawan Nottingham Forest, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate semakin khawatir karena saat ini Inggris banyak kehilangan pemain karena cedera.

Sebelumnya ada Reece James, Kyle Walker, John Stones, dan Kalvin Phillips sudah lebih dulu masuk ruang perawatan.

Bukayo Saka menunjukkan penampilan yang cukup impresif sepanjang musim ini bersama Arsenal. Di Liga Inggris, ia sudah mencetak empat gol dan menyumbang empat assist.

Kontribusi Saka adalah salah satu faktor penting untuk membantu The Gunners memulai persaingan di papan atas Liga Inggris bersama juara bertahan Manchester City.

Sementara di timnas Inggris, Saka merupakan salah satu pemain yang sangat diharapkan Gareth Southgate di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Manajer Arsenal Mikel Arteta berharap cedera yang dialami Bukayo Saka keluar tidak cukup serius.

Arteta juga berharap cedera tersebut tidak membuat Saka absen dari Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Mudah-mudahan cederanya tidak serius. Itu pelanggaran yang buruk. Dia pincang tapi saya tidak melihatnya lebih jauh. Baik kaki dan pergelangan kakinya ditendang beberapa kali oleh lawan," ujar Mikel Arteta dikutip dari Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper